Pembentukan DPW Partai UKM di Indonesia Kawasan Timur Berjalan Lancar

171

Inspirasi Post || 6 April 2021

Jakarta – Partai Usaha Kecil Menengah (Partai UK) dalam pembentukan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Indonesia kawasan timur sudah tuntas. Dimulai dari Sulsel, Sultra Sulbar, Sulut, Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Papua dan Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah terbentuk dan terpilih Ketua-nya. Sedangkan untuk Sulteng lagi pengodokan penentuan Ketua DPW.

“Partai UKM partai kader yang diterima oleh masyarakat Indonesia kawasan timur. Partai ini mendapat kepercayaan karena memiliki Visi Mewujudkan Indonesia Bahagia untuk Meningkatkan Kesejahteraan Bersama. Partai UKM adalah partai nasionalis terbuka, moderat dan toleran dengan semua agama, jadi banyak dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama lokal,” kata Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (03/4/2021).

Katanya, Partai UKM sebagai partai berideologi Pancasila dan UUD 1945 memiliki 7 misi garis besar. Diantaranya, Keadilan Sosial, Kesejahteraan, Ekonomi Kerakyatan, Kesetaraan Ekonomi, Kemajuan Ekonomi, Persamaan Hak dan Penegakan Hukum. Landasan inilah yang menjadi harapan para anggota dan pengurus untuk membangun Indonesia yang berkeadilan dan berkelanjutan yang setara secara ekonomi dan sosial politik.

“Tidak sulit bagi Partai UKM untuk merekrut para inisiator-inisiator dan pengurus di Indonesia kawasan timur. Dimana masyarakat sangat paham bahwa Partai UKM memiliki Ideologi yang jelas, visi-misi yang jelas, tujuan yang jelas, garapan basis yang jelas dan target politik yang jelas,” terang Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman.

Saat ini katanya, proses pembentukan struktur pengurus Partai UKM sudah masuk di Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Dimana lagi dibentuk proses penentuan siapa Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Kabupaten/Kota Partai UKM untuk Indonesia kawasan timur.

“Dalam satu-dua bulan kedepan sudah selesai kepengurusan DPD-DPD Kabupaten/Kota. Bahkan selanjutnya bergerak sampai ke Kecamatan dan bahkan Desa/Keluarahan,” tandas Gus Din.

Berikut Nama-Nama Ketua/Kordinator Inisiator DPW Partai UKM Tingkat Propinsi di Indonesia kawasan timur:

Korwil: Boetje, Janes Pelealu, Wahyu Raja Intan

1. Sulsel: Ihsar

2. Sultra:  Juslan Tayef

3. Sulut: Roky Mende

4. Gorontalo: Ade Kolinus, MA

5. Sulbar: A.Asmiaty Rasyid, S.Pd., MM

6. Maluku: Elvis Charles Lahallo

7. Maluku Utara: Ateng Lassama, Amd.Kom, SE

8. Papua: Esman Kogoya

9. Papua Barat: Matusalem Timo Rosres

10. NTT: Agus Meni

11. Sulteng: Muh Rifai, SS (Daeng SIABENG) dan Daeng Thalib Yembo. (red)

BACA JUGA:  Pasangan Hj.Nessy Kalvia Mustafa dan KH.Imam Suhadi Menjadi 'Calon Bupati Idola' Pilkada Lampung Tengah 2020