Pelepasan 237 Siswa-Siswi SMAN 1 Trimurjo, Menggapai Generasi Terbaik Masa Depan

835
Kepala SMA Negeri 1 Trimurjo Didik Nuryadi, SPd usai sambutannya, detik-detik berikan cindra mata kepada purnabakti Drs. Mutamar yang ikut serta cerdaskan anak bangsa.

TRIMURJO, Inspirasi Post – Perpisahan atau pelepasan 237 siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), berlangsung meriah dengan tema “Menggapai Cita – Cita Menjadi Generasi Terbaik Masa Depan” pada, Saptu (28/4/2018).

Acara tersebut di gelar dihalaman sekolah, kegiatan ini merupakan Inisiatif dari para siswa-siswi SMA Negeri 1 Trimurjo. Dihadiri tamu undangan Camat Trimurjo, Kapolsek, Danramil, UPTD Pendidikan, Dewan guru serta staf TU, Komite sekolah, siswa-siswi dan wali siswa kelas XII yang akan meninggalkan sekolah tersebut sangatlah Antosiasi menyambut dibukanya acara perpisahan.

Waka kesiswaan SMA Negeri 1 Trimurjo, Hanifa foto bersama di selah pelepasan siswi kelas XII, Saptu (28/4/2018).

Kepala SMA Negeri 1 Trimurjo Didik Nuryadi, SPd dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pelepasan ini merupakan sebagai titik awal generasi terbaik di masa depan dan ditentukan oleh generasi muda. Masa depan menerasi muda, merupakan faktor penting yang dapat mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia,” jelas Didik Nuryadi, Saptu (28/4/2018).

Lanjut Didik Nuryadi menambahkan, dalam mewujudkan cita-cita, pasti akan banyak sekali hambatan, tantangan, rintangan maupun gangguan yang datang dari dalam maupun dari luar. “Untuk mampu menghadapi hal-hal tersebut, generasi muda penerus bangsa harus mampu memperbaiki keadaan pada dirinya dengan selalu belajar dan meningkatkan kemampuan yang ada.

Menurutnya, sebanyak 237 siswa-siswi kelas XII sudah mengikuti USBN dan UNBK. Semoga bisa lulus 100% pada hasil pengumuman nanti, dan berkat dukungan semua pihak SMAN 1 Trimurjo ditahun ini bisa melaksanakan UNBK berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Dewan guru SMA Negeri 1 Trimurjo berikan penghargaan cindra mata, kepada siswa-siswi kelas XII yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Didik Nuryadimengatakan, selamat kepada siswanya yang sudah diterima mengikuti SMPTN dan bersyukur siswa-siswi lulus sebanyak 20 siswa. Dikatakan Didik, ini merupakan prestasi gemilang untuk SMAN 1 Trimurjo. Karena se – Lampung Tengah yang terdiri dari 64 SMAN maupun Swasta, SMAN 1 Trimurjo peringkat ke tiga terbanyak siswa lukus SMPTN.

BACA JUGA:  Bawaslu Provinsi Lampung, Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu dan Pilkada

“Saya sangat bangga kepada siswa-siswi SMAN 1 Trimurjo yang sudah banyak meraih prestasi, baik akademik maupun non akademik. Hal ini merupakan, kebanggaan tersediri baginya. Sehingga, Insya Allah anak-anak kita mampu meraih sukses dimasa mendatang,” harap Didik. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)