Pejabat PT Timah Tbk Ali Samsuri bersama Pengusaha Timah Agat dan Yahudi Resmi Ditahan Kejati Babel

10396
Pejabat PT Timah Tbk Ali Samsuri bersama Pengusaha Timah Agat dan Yahudi Resmi Ditahan Kejati Babel
Photo : Ali Samsuri saat akan berangkat ke Polda Babel
Inspirasi Post || 7 Oktober 2020
Pangkalpinang – Setelah sempat beberapa bulan terakhir tidak terdengar alias adem-adem ayem pasca digantinya Ranu Mihardja sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)) Bangka Belitung (Babel), perkara kasus jual beli pasir timah sisa hasil produksi (SHP) berkadar rendah atau terak.
Akhirnya pihak Kejaksaan Tinggi Provinsi Bangka Belitung (Kejati Babel) menunjukkan taringnya, hari ini tiga orang tersangka dalam perkara kasus tersebut akhirnya ditahan oleh pihak Kejati Babel.
Setelah sebelumnya tim penyidik Pidsus Kejati Babel telah menetapkan sedikitnya tiga orang tersangka masing-masing yakni, pejabat PT Timah Tbk, Ali Samsuri mantan kepala unit laut Bangka, Agustino alias Agat selaku pengusaha timah asal Jebus Kabupaten Bangka Barat, dan direktur PT MSB yakni Yahudi.
Dan saat ini pihak Kejati Babel masih terus mengusut dan mengembangkan perkara kasus dugaan korupsi di tubuh PT Timah Tbk yakni kasus jual beli pasir timah sisa hasil produksi (SHP) berkadar rendah, seperti yang disampaikan oleh Ranu Mihardja saat itu, bahkan ditegaskannya tidak menutup kemungkinan ada tersangka lainnya yang akan menyeret pejabat PT Timah yang lainnya.
Photo : Agat Pengusaha Timah saat akan berangkat ke Polres Pangkalpinang
Pantauan Jurnalis Babel, sekira pukul 14.15 wib Rabu (7/10/2020) di gedung Pidsus Kejati Babel, ketiga orang tersangka ini resmi dinyatakan ditahan oleh pidsus Kejati Babel, tampak Agat terlihat didampingi penasihat hukumnya, Adistya Sunggara serta dikawal ketat oleh petugas Kejati Babel.
Photo : Yahudi Direktur PT MSB
Usai menjalani pemeriksaan dari ruang penyidik Pidsus Kejati Babel, tiga orang tersangka ini pun langsung dibawa keluar dari ruangan Pidsus Kejati Babel guna selanjutnya di bawah ke Polda Kep Babel dan Polresta Pangkalpinang.
Photo : Ali Samsuri (pejabat PT Timah tbk)
Tersangka Ali Samsuri dititip di Mapolda Babel sedangkan Agat dan Yahudi dititip di Polresta Pangkalpinang,” ucap seorang penyidik Pidsus Kejati Babel saat di gedung Pidsus Kejati Babel, Rabu (7/10/1/2020) siang.
Sekedar diketahui, Ali.Samsuri, Agat dan Yahudi kini jadi ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait perkara jual beli pasir timah (SHP) kadar rendah sejak tahun 2017 hingga 2018.
Photo : Agat Pengusaha Timah
Dari kegiatan tersebut sempat pula melibatkan sejumlah mitra PT Timah Tbk termasuk kasus ini pun sempat ditangani pihak Polda Kep Babel lantaran kasus ini diduga telah merugikan keuangan negara. (Rikky Fermana)
BACA JUGA:  Senator Babel Alexander Fransiskus Gelar Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Kota Pangkalpinang