Pasca Kebakaran, Walikota Metro Tinjau Lokasi Pasar Cendrawasih dan Ditaksir Kerugian Ratusan Juta Rupiah

520
Walikota Metro Achmad Pairin meninjau Pasar Cendrawasih Kota Metro, pagi ini pukul 06.30 Wib ludes terbakar, Jumat (13/04/2018).

METRO, Inspirasi Post – Walikota Metro, Achmad Pairin menyusuri lokasi kebakaran di pasar cendrawasih, dengan didampingi oleh Kapolres Kota Metro, Kodim 0411/LT, Sekda dan beserta jajarannya. Pasalnya, berdasarkan dari pantauan, api melalap ruko-ruko yang terbuat dari kayu dan ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Walikota Metro, Achmad Pairin mengatakan terkait kebakaran di pasar cendrawasih Metro, kita masih akan merapatkan dengan Dinas terkait, mengenai solusi sementara untuk menampung para pedagang yang terkena musibah ini. Bagaimanapun, para pedagang harus segera dicarikan tempat pengganti, sehingga bisa kembali beraktivitas untuk mencari nafkah,” jelas Pairin.

Ratusan ruko di pasar cendrawasi Metro, ludes terbakar.

Diakhir tinjauannya, Pairin turut mengungkapkan rasa duka cita mendalam atas musibah yang menimpa Masyarakat Kota Metro. “Diharapkan para korban musibah ini, dapat  tetap bersemangat untuk menata kembali usahanya dan tidak berputus asa. Karena Pemerintah akan segera mencarikan solusi terbaik bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Walikota Metro, Achmad Pairin bersama Kapolres Kota Metro, Kodim 0411/LT dan Sekda Metro kordinasi pasca terbakarnya pasar cendrawasi, Jumat (13/4/2018).

Walikota Metro, Achmad Pairin bersama Kapolres Kota Metro, Kodim 0411/LT dan anggota Komisi II DPRD Metro kordinasi pasca terbakarnya pasar cendrawasi, Jumat (13/4/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadillah Astutik menyatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran Pasar Cendrawasih. “Kemudian mengenai dugaan sementara kebakaran belum bisa disimpulkan, karena masih dalam proses olah TKP guna mengetahui fakta penyebab kebakaran.

Korban material, juga belum bisa ditaksirkan, sekarang ini kami akan mencoba untuk mengevakuasi barang-barang yang mungkin masih bisa diselamatkan,” pungkasnya. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Aplikasi Ojek Online " GET Indonesia " Berikan Totalitas Untuk Kota Metro