Partai Politik Mulai ‘Tembak Mata’ Meski Pilkada Kota Depok Masih Lama

75

Depok- Pasca memisahakan diri dari Kabupaten Bogor pada tahun 2004 lalu, Kota Depok melesat bak anak panah, tak terhindarkan juga terjadi pada kostelasi politik Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ).

Yang menarik adalah selalu saja walikota atau kepala daerah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).Ini terlihat nyata, Meskipun Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang masih 12 bulan lagi, PKS sudah mulai lakukan ‘Manuver’ dengan adakan pemilihan internal partai.

Untuk diketahui, Peluang besar untuk kembali memenangkan Pilwakot Depok membuat antusiasme kader-kader PKS untuk mencalonkan diri meningkat, terdapat 8 nama bakal calon yang akan bertarung secara internal untuk mendapatkan rekomendasi PKS.

Nama-nama bakal calon tersebut diantaranya Amri Yusra, Imam Budi Hartono, Moh Hafid Nasir, M Said, M Supariyono, Prihadoko, Qurtifa Wijaya, T Farida Rachmayanti. Banyaknya jumlah bakal calon tidak terlepas dari tidak adanya petahana.

Mekanisme pemilihan diselenggarakan di Kantor DPC PKS semua kecamatan se-Kota Depok yang diikuti semua kader yang akan memilih tiga dari 8 nama kader bakal calon wali kota. Ia mengatakan pemira di PKS bagian dari proses persiapan pemenangan pilkada untuk menjaring aspirasi semua kader.

PKS adalah salah satu dari tiga parpol di Kota Depok produk Pemilu 2019 yang dapat mengajukan sendiri pasangan calon wali kota setempat periode 2020-2025. Hal ini tentu menjadi ‘Tembak Mata’ PKS untuk bisa jual mahal kepada partai pendukung ataupun mitra koalisi nanti nya.

( Red / Dha / Elz )

Laporan : Ellyas – Biro Kota Depok.

 

Inspirasi Post Member Of Graha Media                    Consurtium @GMC2019.

 

BACA JUGA:  Rizal Noma , Inspirasi Post Siap Memberikan Kinerja Yang Profesional dan Terbaik Bagi Sulawesi