Pangkoarmada II, Sambut Kasal Kunker Perdana Di Surabaya

27

TNI AL. Koarmada II, 25 Juni 2020

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam kunjungan kerja perdananya di Surabaya, semenjak dilantik oleh Presiden RI pada bulan Mei 2020 silam, pada hari Rabu (24/6).

Kunjungan kerja ini diawali dengan acara penyematan brevet penerbang TNI AL kepada Kasal di Apron “A” Bandara Internasional Juanda.

Acara penyematan brevet penerbangan yang dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal, Laksma TNI Edwin ini, dilaksanakan masih dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Puspenerbal ke-64.

Bapak Kasal mengikuti beberapa prosedur standar operasi penerbangan, seperti pemeriksaan kesehatan , _Pre Flight Inspection_ serta _Start Engine_ dilanjutkan dengan menerbangkan pesawat helikopter jenis AS-565 Mbe Panther produksi PT. Dirgantara Indonesia.

Usai mengikuti acara penyematan brevet, Kasal meresmikan Museum Penerbangan dan dilanjutkan peninjauan ke RSAL dr.Ramelan.

Di rumah sakit terbesar milik TNI Angkatan Laut ini, Laksamana Yudo Margono berkesempatan meninjau situasi rumah sakit serta kondisi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 yang dirujuk ke RSAL dr.Ramelan.

Setelah dari RSAL dr.Ramelan, Laksamana Yudo Margono melanjutkan kunjungan menuju Pangkalan Marinir (Lanmar) untuk meninjau sarana dan prasarana yang akan digunakan mendukung Lapetal dalam melaksanakan seleksi penerimaan prajurit TNI AL.

Menurut Laksda Heru, kunjungan kerja Kasal hari ini akan dilanjutkan ke Koarmada II. “Beragam acara telah kita siapkan secara maksimal untuk menyambut kedatangan Bapak Kasal yang perdana ke Koarmada II,” terang Laksda Heru di sela kegiatan.

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut, para pejabat utama Mabesal dan pimpinan kotama TNI AL wilayah Surabaya. (Red/Rik)

BACA JUGA:  Melanggar Diancam Sanksi, Inilah 6 Aktivitas Ujaran Kebencian Yang Dilarang Dilakukan Oleh ASN