Pangkoarmada II Bersama Forkopimda Jatim, Hadiri Bakti Sosial Divif 2 Kostrad

45

TNI AL. Koarmada II, 20 Juni 2020

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengikuti acara bakti sosial yang diadakan oleh Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang bertajuk _Peduli Sesama Oleh Divif 2 Kostrad Bersama Komunitas Kasih Untuk Arema Menuju New Normal Malang Raya_, bertempat di Lapangan Rampal, Kota Malang, Sabtu (20/6).

Dalam acara yang digagas oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto ini, hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, serta pejabat Forkopimda Jatim lainnya.

Menurut Mayjen Tri Yuniarto, aksi ini diharapkan dapat menjadi hal positif untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19.

Diawali dengan pembagian sembako secara simbolis oleh Gubernur Jawa Timur, kepada perwakilan komunitas peduli kasih dilanjutkan dengan acara pelepasan, seluruh sembako oleh tim pendistribusian dari tiap komunitas langsung menuju rumah-rumah warga di wilayah kecamatan Klojen, Sukun, Blimbing, Lowokwaru dan Kedungkandang.

Disisi lain Panglima Laksda Heru mengapresiasi bakti sosial ini sebagai upaya yang tepat dalam membantu pemerintah menghadapi dampak pandemi Covid-19.

“Seperti yang ditekankan oleh Pimpinan TNI bahwa TNI, Polri, pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai garda terdepan, harus bersama-sama, bergotong royong menghadapi Covid-19, sehingga kondisi sulit ini dapat segera diatasi. Kuncinya satu, yaitu tegakkan kedisiplinan, mari kita patuhi protokol kesehatan,” ujar Laksda Heru. (Red/Rik)

BACA JUGA:  Polres Lamsel Rilis Identitas 10 Korban Kecelakaan Beruntun di Tarahan