Pangdam XII/Tpr Ikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

46

Inspirasi Post || 19 Oktober 2021

Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr.

Rapat dilaksanakan melalui video conference dipimpin oleh Kasum TNI, Letjen TNI Eko Margiyono dari Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Rapat diikuti oleh para Pangkotama.

Kasum TNI, Letjen TNI Eko Margiyono dalam rapat menyampaikan, bahwa jumlah total penduduk yang harus divaksin agar mencapai herd imunity kurang lebih 181,5 juta. Dari target tersebut TNI mendapat target 50 juta.

Foto: pangdam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P M.M

“Untuk itu TNI harus mencapai target 400 ribu dosis perhari,” katanya.

Kasum TNI mengatakan, saat ini capaian vaksinasi untuk dosis pertama sebanyak 108.453.640 dosis atau 52,7 persen sedangkan dosis kedua baru 30 persen. Kalau dilihat dari Provinsi maka yang masih rendah yaitu Maluku Utara, Maluku, Aceh, Sumatra Barat dan Papua.

“Inilah yang mendorong Panglima TNI melakukan evaluasi, apa yang menjadi masalah atau problem. Karena saya yakin setiap daerah menghadapi masalah yang berbeda-beda,” kata Kasum TNI. (Pendam XII/Tpr)

BACA JUGA:  Iklan : Pilkada Serentak Propinsi Lampung