Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Resmikan Pengoperasional Makorem 045 Garuda Jaya 

510
Photo : Pangdam II Sriwijaya saat penandatanganan batu prasasti

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Resmikan Pengoperasional Makorem 045 Garuda Jaya 

Photo : Pangdam II Sriwijaya sesaat sebelum memasuki Makorem 045 Gaya disambut Tarian Daerah Sekapur Pinang

Inspirasi Post || 17 Desember 2020

Bangka-Belitung – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi berkunjung ke Markas Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) di kawasan kompleks perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung jalan Pelepas Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Kehadiran Pangdam II Sriwijaya dalam rangka meresmikan Makorem 045 Gaya yang baru selesai dibangun yang dianggarkan oleh Kemenhan RI. Dan orang nomor satu di Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Kasdam II Sriwijaya Brigjend TNI Muhammad Zamroni, Irdam II Sriwijaya Brigjend TNI Henra Hari Sutaryo dan Kapok Sahli Brigjend TNI Puji Cahyono. 

Photo : Pangdam II Sriwijaya disambut barisan para Dandim

Sekira pukul 13.40 wib rombongan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Danrem 045 Gaya Brigjend TNI M Jangkung Widyanto dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan tiba di Makorem 045 Garuda Jaya, dikawal mobil patwal Sub Denpom II/4-2 Bangka. Dan sesaat akan memasuki gerbang utama pintu Makorem 045 Gaya langsung disambut dengan tarian daerah “Sekapur Pinang,” tarian daerah yang dikhususkan untuk menyambut para tamu atau pejabat/tokoh saat berkunjung ke Bumi Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, rombongan Pangdam II Sriwijaya bersama Danrem 045 Gaya dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung photo bersama didepan logo yang bertuliskan “I Love Korem 045 Gaya”.

Dalam sambutan Gubernur Erzaldi Rosman Rosman menyampaikan selama ini yang menjadi kendala Forkominda dengan Korem adalah sulitnya berkonsolidasi dengan cepat karena jarak antara Pemprov Babel dengan Makorem yang terlalu jauh.

Photo : Pangdam II Sriwijaya pose bersama

” Namun sekarang, sudah dekat dan lebih mudah dan cepat untuk berkomunikasi dan kordinasi, Kami berharap dengan diresmikannya gedung relokasi Makorem 045/Gaya, maka profesionalisme prajurit tambah meningkat dalam melaksanakan tugas, selalu dekat dan dicintai rakyat, kami selalu berbenah dan kami berencana kantor gubernur akan dibuat jalan pendekat ke Korem sehingga Makorem tidak terkesan posisinya di belakang. Kemudian, lokasi di depan Korem akan kami buat lokasi taman terbuka hijau dan trek road race,” Kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Dilanjutkannya, bahwa dirinya sempat menyampaikan kepada Kemenhan RI saat berkunjung ke Belitung agar Korem di kepulauan perlu didukung helikopter untuk mempercepat mobilisasi antar pulau.

Photo : Pangdam II Sriwijaya pose bersama

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Gubernur Babel, Kapolda dan para tokoh dan masyarakat atas dukungan dan sumbangsinya atas pembangunan Makorem 045 Gaya yang baru ini selesai dibangun sehingga terlihat bagus dan megah.

Photo : Pangdam II Sriwijaya saat meninjau ruang kerja Danrem 045 Gaya

“Memang masih ada bangunan yang akan dibangun, termasuk membangun perumahan prajurit, kami sekarang juga lagi dalam pengkajian akan dibangun satu batalyon disini termasuk satuan penunjang lainnya,” kata Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya.

Harapannya, dengan adanya kantor Korem yang baru ini semakin meningkatkan tugas pokok dari pimpinan maupun tugas-tugas dari Kodam ll Sriwijaya kedepannya, lebih mudah dan lebih dekat untuk berkomunikasi dan Kordinasi dengan Forkopimda Kepulauan Babel.

“Dengan mengucapkan Bismillaahirrohmaanirrohiim pada pukul 14.02 wib Kantor Makorem 045 Garuda Jaya saya nyatakan resmi pengoperasionalnya, ” Tutup Pangdam II Sriwijaya mengakhiri sambutannya.

Kemudian, Kegiatan dilanjutkan dengan penguntingan pita oleh Pangdam II Sriwijaya dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, serta penandatanganan batu prasasti. Dan dalam kesempatan tersebut Pangdam II Sriwijaya juga meninjau kondisi ruang kerja Danrem 045 Gaya yang berada dilantai II. Kunjungan diakhiri dengan peninjauan area halaman belakang Makorem dengan penanaman pohon bersama.

Photo : Pangdam II Sriwijaya saat penandatanganan batu prasasti

Pantauan Press mitra Korem 045 Gaya, peresmian Makorem 045 Gaya, selain dihadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, tampak hadir Kapolda Babel Irjenpol Drs Anang Syarif Hidayat, Deputi Lemhanas RI Brigjend TNI Abdurrahman, Kepala BNNP Babel Brigjen Pol Drs Suprawoto, Danlanal Babel Kolonel laut (P) Dudik Kuswoyo, Kajati Babel I Made Suarnawan, Kasmin Kodam ll/SWJ Kolonel Inf Delvi Mariko, Kabinda Babel Imam Santoso, Anggota DPR RI Bambang Patijaya, Dandim 0413/Bka, Kol Inf Pujud Sudarmanto, Kepala BI Cabang Babel Tantan Heroika, Ketua Persit KCK PD II/SWJ Ny Shinta Agus Suhardi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 045/Gaya, Ketua Persit Cabang XL Dim 0413/Bka, Dandim 0414/Blt Letkol Inf Musthofa Akbar, Dandim 0431/Babar Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa dan tokoh agama/masyarakat dan perwakilan organisasi. (Red-Rik).

BACA JUGA:  Gunakan R2, Kapolda Kalbar Laksanakan Patroli Pengecekan Pemberlakuan PPKM Darurat