Pakar SNCI menanggapi kemarahan Presiden Jokowi, dalam rapat kabinet

124

Jakarta, (18/06/20) – Seperti yang diketahui publik, pada Rapat Kabinet Paripurna tanggal 18 Juni 2020 lalu, kanal YouTube Sekertariat Presiden menayangkan video durasi pendek tentang kegalauan Presiden atas kinerja Menterinya di masa Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Banyak para pakar yang menganalisis bahwa para menteri itu takut berbuat kesalahan sehingga bersikap bertahan, sementara situasi di daerah banyak muncul keresahan masyarakat atas dampak Penyebaran virus korona ini, bahkan ada pakar ahli yang menyebutkan bahwa Jokowi memilih Menteri-menteri yang kurang pas posisinya, the right man in the wrong place.

Yang lebih menonjol justru dari aspek hilangnya pendapatan kaum pekerja harian selama masa Pandemi ini sehingga problema baru menguak ke permukaan, yakni meningkatnya angka pengangguran.

Sinergi Nawa Cita Indonesia ( SNCI ) yang di Motori oleh Ketua Umumnya Dr.Rm.Suryo Atmanto, MBA, MRE serta beranggotakan para Dewan Pakar dari akademisi/Universitas Negeri dan Swasta, Pengusaha, Kalangan masyarakat cinta tanah air dari level Grassroad sampai menengah atas, Mantan mantan Birokrat, Kumpulan Kelompok Relawan, mengadakan konsulidasi dari pusat sampai daerah, agar bisa memberikan masukan kepada Presiden Jokowi atas kegalauan yang terjadi, dikarenakan SNCI sebagai tim kajian ilmiah pada program Nawacita Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Guna memecahkan masalah Tingginya angka pengangguran, SNCI menyarankan agar pihak pemerintah lebih menggalakan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) agar masyarakat bisa mandiri dan ada pemasukan ekonomi bagi keluarganya.

” Pelatihan dan kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM adalah solusi jitu bagi pemerintah, untuk mengentaskan persoalan pengangguran yang merebak akibat dampak Pandemi Covid-19, sehingga masyarakat yang hilang pekerjaan tetap bisa berusaha mendapatkan penghasilan guna mencukupi kebutuhan ekonominya,” Ujar Ketua Umum SNCI Suryo Atmanto ketika di tanya oleh wartawan.

BACA JUGA:  Miris !, Pasca Pelantikan Anggota DPRD Lampung Utara Jalani Persidangan 'Perbuatan Tidak Menyenangkan'

” Kami dari SNCI akan memberi masukan kepada Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin agar lebih menggalakan kegiatan UMKM di masyarakat, selain bisa memutarkan roda ekonomi pemerintah, UMKM juga bisa menambahkan penghasilan masyarakat tingkat bawah,” Lanjut Suryo Atmanto, ” Sementara atas kegalauan Presiden yang telah terekspose di media, SNCI menganggap bahwa semua itu adalah dinamika kepemimpinan.

” Wajar dan manusiawi, maklumlah karena presiden menginginkan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia,” Pungkas Rm.Suryo Atmanto. (Red/Rik)