Ormas PERMALA Meminta KPU RI Menunda Pelaksanaan Pilkada Serentak, Hingga Penanggulangan Wabah Virus Corona ‘Tuntas’

526

Lampung –Merebaknya Wabah virus corona atau dalam bahasa kesehatan virus covid 19 mengakibatkan dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat, hal ini tentunya harus disikapi bersama dengan penuh kebijaksanaan serta mengedepankan unsur kemanusiaan.

Mengingat ekses dari wabah virus tersebut telah menelan korban ribuan manusia di Seluruh Dunia.

Berdasarkan Hal tersebut Organisasi Masyarakat ‘Persatuan Masyarakat Lampung’ Meminta KPU RI menunda Pemilihan Kepala Daerah 2020 ke tahun 2024 melihat kondisi dan situasi Indonesia normal kembali.

M.Saleh Mukadam.SH , Ketua Umum Ormas PERMALA saat diwawancarai oleh Inspirasi Post melalui Whats App nya mengatakan,

M.Saleh Mukadam, S.H , Ketua Umum Ormas PERMALA

“sangat berbahaya sekali virus Covid 19 ini sangat mudah sekali penyebarannya, sehingga pemerintah Indonesia mengambil tindakan dengan menerapakan pola ‘Lock Down’ , Social distancing dan lain sebagainya sesuai UU Tentang Kesehatan No 06 Tahun 2018, jadi jangan main main.” tegasnya.

Mukadam menambah kan, meskipun saat ini KPU RI melalui SK Nomor : 179/PL.02-
Kpt/01/KPU/III/2020 tentang Penundaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 Dalam
Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Ormas PERMALA meminta kepada KPU RI untuk menunda sementara kegiatan pelaksanaan Pesta Demokrasi hingga penanggulangan wabah virus corona ini benar benar tuntas di Republik Indonesia.

” Virus covid 19 ini merupakan salah satu jenis virus mematikan dan sangat cepat sekali serta mudah dalam penyebarannya tentu tahapan formulasi pencegahan, penanggulangan , pengobatan pasien yang terpapar, edukasi dan lain sebagai nya, maka Ormas PERMALA meminta secara tegas kepada KPU RI untuk menunda Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah di mundurkan hingga 2024 .” tutur nya.

Lebih lanjut Mukadam menambahkan,

BACA JUGA:  Menuai Protes !! Uang Siltap Kakam dan Perangkatnya Belum Dibayar

” Sehingga selain menghemat anggaran belanja negara pada pilkada seluruh indonesia, Seluruh elemen bangsa saat ini totalitas fokus pada penanganan virus corona secara maksimal, serta jeda waktu untuk perbaikan ekonomi masyarakat pasca wabah virus juga dapat pulih kembali.” tegas Ketua Umum Permala ini kepada Inspirasi Post.

( Red / Dha )