Ormas GML dan HPI Lampung Bangun Gerakan ‘Aliansi Pemantau Pemilu Independen’ Wujudkan Pilkada Anti Money Politik

310

Kota Metro – Jajaran DPW Himpunan Pewarta Indonesia Propinsi Lampung ( DPW HPI Lampung ), bersama Organisasi Masyarakat Gerakan Masyarakat Lokal ( Ormas GML ) sepakat membangun koalisi ‘ Aliansi Pemantau Pemilu Independen ‘ Lampung ( APPI Lampung ). Hal tersebut bertujuan mewujudkan pilkada damai, bersih, jujur dan adil pada pilkada serentak 2020 di Propinsi Lampung.

Hal tersebut terungkap disesi pertemuan jajaran dua organisasi yaitu DPW HPI Lampung dan Ormas GML pada Jumaat 11 September kemarin.

Slamet Riyadi, Spd , Ketua Umum Ormas GML Kota Metro saat diwawancarai oleh Inspirasi Post.com mengatakan,

“Kami telah sepakat untuk berkoalisi membentuk suatu gerakan yaitu Aliansi Pemantau Pemilu Independen atau APPI – Lampung, yang bertujuan mewujudkan pilkada damai, bersih , jujur dan adil sehingga proses rakyat dalam mencari calon pemimpin yang bersih dan berkualitas serta mampu mengemban amanah dapat terlaksana tanpa ada korporasi jahat ataupun praktek kampanye berbau uang.” tegas nya.

Disisi lain , Yudha Saputra, Amd yang merupakan Ketua DPW HPI Lampung kala memberikan keterangan nya.

” DPW HPI Lampung sangat bersyukur sekali karena Ormas GML juga mempunyai kepedulian yang sangat tinggi terhadap proses pilkada ini sehingga mau bergerak dan berjuang bersama mewujudkan pilkada yang bersih dari praktek praktek kotor ( Money politik , Black Champaign dsb ) serta ikut menyukseskan hajat masyarakat dalam mencari pemimpin yang bersih , amanah serta pilkada yang damai dan menjunjung tinggi rasa persatuan.” tegas pria yang dikenal kritis ini.

Untuk diketahui , berdasarkan UU pelaksaan pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) , Pemantau Pemilu juga menjadi salah satu ornamen penyelenggara pesta demokrasi dan tugas pokok serta fungsi pun diatur sebagaimana mestinya.

( Redaksi )

BACA JUGA:  PAUD Mutiara Harapan Islamic School 'Tak Mampu Bina' Anak Hiperaktif