Olah Raga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

81

Inspirasi Post || 4 Juli 2020

JAKARTA, – Kasad berpesan sebagai seorang Komandan di satuan nantinya agar senantiasa menyayangi anak buah, jaga karier dan jangan terpengaruh oleh hal-hal negatif yang dapat merusak karier para Perwira muda. Hal tersebut disampaikan oleh Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E.,M.M. saat mengikuti kegiatan olahraga bersama Kasad dengan para Taruna/Taruni Akmil (Akademi Militer) di lapangan Pancasila Akmil Magelang, Sabtu (4/7/2020).

Dalam rangkaian kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa tersebut, menyempatkan untuk olahraga bersama dengan para Taruna/Taruni, dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka.

Dikatakan Nefra, rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad di Akademi Militer (Akmil) Magelang adalah dalam rangka melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akademi Militer Tingkat IV yang akan dilaksanakan pada hari Senin, 6 Juli 2020.

Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat acara olahraga bersama tersebut mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada seluruh Taruna/Taruni tingkat IV sejumlah 234 Taruna dan 20 Taruni, ke semuanya lulus.

Lanjut Kadispenad, sebelum acara dimulai Kasad dan Ketum Persit KCK membagikan jam tangan kepada semua Taruna/Taruni. Acara olah raga dimulai dengan berjalan kaki mengelilingi Lapangan Pancasila Akmil dan senam bersama ( Senam Combat ). Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menceritakan tentang alm. Lettu Cpn Vira yang meninggal dalam kecelakaan Heli baru-baru ini, dengan tayangan film pendek di videotron.

” Alm. Lettu Cpn Vira sangat dicintai anggotanya, karena dalam kecelakaan Heli tersebut seorang anggota Praka Andi yang selamat, menyampaikan kepada Kasad sangat menyesal tidak bisa menyelamatkan Komandannya, “ ujar Nefra.

“Selamat bertugas dan berkarier di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat,” pungkas Kadispenad mengutip pernyataan Kasad.

BACA JUGA:  Hujan Deras , Beberapa Titik Di Lampung Timur Terendam Banjir Jilid II

Hadir dalam kegiatan tatap muka dan olahraga bersama ini antara lain Gubernur Akmil, Pangdam IV/ Diponegoro, Aspers Kasad, para Pejabat Utama Akademi Militer, para Pengasuh Akmil 187 orang serta 1142 Taruna dan Taruni Tingkat I, II, III dan IV. (Dispenad)