Oknum Pegawai Bawaslu Lampung Utara ‘ Diduga Mark Up ‘ Anggaran Pilkada 2018

143
Lampung Utara –  Kepala Kesekretariatan (Kasek) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Utara, ber inisial ‘ ID’ diduga melakukan ‘ Mark Up ‘ pada anggaran honorium staf melekat, Hal itu terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara, yang dilaksanakan secara serentak dengan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, pada 27 Juni 2018 lalu.
Hal ini berdasarkan keterangan yang di dapat dari salah satu staf melekat Panwascam Abung Tinggi, Kab.Lampung Utara, yang enggan namanya dipublikasikan mengaku bahwa, seluruh staf melekat se-Kab.Lampung Utara, pada Pilkada Serentak 2018 lalu, belum mendapatkan honorarium akhir, yang tercatat di bulan November 2018.
“Dari jumlah 69 orang staf melekat Panwaslu se-Lampung Utara, yang mana pada bulan November 2018 lalu, masing-masing seharusnya menerima honor sebesar Rp.1.250.000,” jelasnya, saat diwawancarai lnspirasiPost.com terkait kedatangan mereka ke Kantor Sekretariat Bawaslu, Rabu (14/8/2019).
Menurutnya, kedatangan rekan-rekan staf melekat yang ada di lingkup Panwascam se-Lampung Utara, mempertanyakan kejelasan honorarium pada bulan November 2018. Yang mana sampai saat ini tidak ada kabar dan kejelasan.
“Honorarium yang semestinya kami terima itu pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara, yang berbarengan dengan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, dimana yang menjabat sebagai Kasek Panwaslu Lampung Utara pada waktu itu adalah, Indra Dharmawan,” bebernya.
Menurutnya, Jika dijumlahkan, dari 69 orang staf melekat, honorium yang harus diterima masing-masing staf senilai Rp.1.250.000, perorang. Maka terhitung, dana yang diduga raib senilai Rp.86.250.000.
“Kami hanya ingin kejelasan, dan tanggung jawab dari saudara lndra Dharmawan, yang kala itu menjabat sebagai Kasek,” tukasnya.
Sementara, para petinggi Panwaslu Lampung Utara, yang kala itu dijabat oleh Zainal Bachtiar, Agus Ramdani, dan Ma’sum Busthomi, belum dapat dimintai keterangan mengenai hal ini. ( Red / Dha / Riki )
BACA JUGA:  Bupati Cantik Puji Zaiful Bukhori Merupakan Rekan Kerja Terbaik dan Mampu Membawa Lampung Timur Lebih Baik