Nahh ?!!, Di Duga Party Narkoba Protokol Bupati di Ringkus Aparat Kepolisian Polresta Bandar Lampung.

1277

Bandar Lampung, Inspirasi Post-

Jajaran Satserse Polresta Bandar Lampung meringkus oknum oknum PNS pada  bagian protokol Bupati Lampung Tubabar ( Tulang Bawang Barat ),Hasil pengumpulan informasi yang dihimpun Oleh Wartawan Inspirasi Post, Seorang oknum PNS bagian protokol bupati berinsial A ,Tertangkap disalah satu hotel di Bandar Lampung pada Jumat (8/3) dengan barang bukti Narkoba.

Ketiganya yakni, AK (36) PNS di Dinas Perpustakaan Tubaba, warga Tanjungkarang Pusat, AWU (33) PNS Kasubag Protokol Tubaba, warga Tanjung Senang dan HG (35) seorang buruh warga Way Halim, Bandarlampung. Ketiganya ditangkap saat akan melakukan pesta sabu-sabu.

“Ketiganya hasil pengembangan dari M dan N,” kata Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung Kompol Ali Muhaidori kepada Inspirasi post.Com ,melalui ponselnya, Minggu (11/3).

Ali menjelaskan, pertama anggotanya menangkap HG di penginapan Bandarlampung, pada pukul 19.00 WIB. Di penginapan itu kata Ali, hanya ada AG yang sedang menunggu AK usai membeli sabu atas perintah AWK.

” sebelum mengamankan A-W-U, polisi terlebih dahulu mengamankan tersangka HG yang sedang menunggu di dalam kamar sebuah hotel di Bandar Lampung”.

Tak lama kemudian, petugas kembali mengamankan AK dengan barang bukti 26 paket sabu.

“Petugas pertama kali mengamankan H-G di dalam kamar, dan ditemukan 26 paket sabu, kemudian petugas kembali mengamankan A-K,” ujar Ali melalui sambungan telepon, seperti ditulis radartv,  Minggu (11 /3/2018).

Ali melanjutkkan, berdasarkan keterangan AK dan HG barang haram tersebut dipesan oleh tersangka A-W-U.

“Petugas yang sudah menunggu berhasil mengamankan A-W-U pukul 23:00 Jumat malam,” jelas perwira polisi ini.

Lebih Lanjut, Ali Muhaidori menjelaskan,

” bahwa pelaku berinisial A-W-U adalah Kasubag Protokol di salah satu Pemkab di Lampung”.

BACA JUGA:  Walikota Pairin Sampaikan 4 Raperda Inisiatif DPRD dan LKPJ Kota Metro

Dari penangkapan itu polisi mengamankan total 26 paket sabu dan uang senilai Rp 1,5 juta

Saat ini ketiga tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Polresta Bandar Lampung.

Sementara Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap salah satu oknum PNS oleh Satnarkoba Polresta Bandar Lampung saat sedang melakukan razia.

“Ya benar ada PNS yang kita amankan saat operasi kemarin,” kata Murbani saat dihubungi melalui jaringan selular nya. Minggu (11/3/18).

( Sampurna / Red / Dbs / Rilis )