Mustafa di Tahan KPK , Pendukung Tetap Siap Menangkan Mustafa – Aja

2721
Hi.Mustafa Calon Gubernur Siap di Usung Beberapa Partai Koalisi untuk memenangkan Pilgub @018 Mendatang.
Yudha Saputra , Aktivis Muda Lampung ( Sekretaris – Kawan Kece Mustafa Aja )

Bandar Lampung, Inspirasi Post-

Pasca penahanan Calon Gubernur Mustafa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK, Red ), tak menyurutkan para pendukung nya untuk tetap memenangkan pasangan Mustafa – Aja ( Mustafa – Ahmad Jajuli ) , pada kostelasi pemilihan gubernur 2018 ini.

Hal tersebut dikatakan oleh, Yudha Saputra , Sekretaris Pemenangan Kawan Kece Mustafa – Aja saat di wawancarai oleh Inspirasi Post.

” Sudah merupakan kewajiban bagi para pendukung untuk tetap pada barisan sesuai ikrar bersama untuk memenangkan pasangan ini, dan hal tersebut juga masih memerlukan waktu yang sangat panjang bagi KPK untuk bisa menahan secara langsung sesuai aturan perundang undangan yang ada tentang pemilihan kepala daerah , Mustafa masih bisa dan terus melanjutkan pemilihan ini hingga selesai nanti , baru proses itu bisa dilanjutkan ” tegas aktivis muda lampung ini.

Hal senada juga dikatakan oleh Salah satu komisioner KPU lampung,

Meski ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) namun status pencalonan Bupati Lampung Tengah (non aktif) Mustafa dalam Pilgub Lampung 2018 tak berubah. Mustafa tetap bisa maju dalam Pilgub bersama pasangannya cawagub Ahmad Jajuli.

Komisioner KPU Lampung Handi Mulyaningsih mengatakan, Mustafa-Jajuli tetap sebagai paslon dan status pencalonannya tidak berubah.

“Status pencalonannya tetap. Nggak berubah sampai dengan ada kekuatan hukum tetap (incraht) dari putusan pengadilan,” kata Handi .

Menurut akademisi Universitas Lampung itu, pencalonan bagi calon yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan juga tetap mengikuti tahapan Pilgub sebagaimana mestinya.

“Tetap ikuti tahapan Pilgub. Kalau selanjutnya kami hanya bisa menunggu saja dan tak bisa berandai-andai,” tutupnya.

( Purwadi / Red )

BACA JUGA:  Soal Etika Publik, PDIP Ingatkan Herman HN Junjung Tinggi Persatuan