Mustafa , Beri Bukti Bukan Janji Manis Kepada Rakyat

437
Calon Gubernur Hi.Mustafa disela sela aktivitas bersama rakyat

Lampung Tengah , Inspirasi Post-

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Lampung Tengah Sugandi menyatakan bahwa saat ini layanan pembuatan E-KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Surat Nikah dan surat administrasi lainnya dapat ditunggu.

Syaratnya, semua data si pemohon lengkap, sudah melakukan perekaman di kecamatan dan sudah terdaftar di Depdagri (bagi pengajuan E-KTP).

Khusus pembuatan akte kelahiran, kata Sugandi, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan bidan-bidan dan rumah sakit baik swasta maupun pemerintah. Setiap ibu melahirkan langsung mendapatkan akta kelahiran tanpa harus repot-repot ke Disdukcapil.

“Ini sudah kami MoU-kan ke bidan-bidan dan rumah sakit. Jadi para ibu yang melahirkan tak perlu mengurus akta kelahiran, tapi dari pihak bidan atau rumah sakit yang akan meneruskan ke Disdukcapil. Tak hanya itu, untuk pasangan yang belum memiliki surat nikah bisa membuatnya gratis di Disdukcapil,” jelas Sugandi.

Selain itu, dalam waktu dekat Disdukcapil juga akan menambah tiga unit alat pencetak E-KTP agar pelayanan semakin cepat dan mudah.

“Insya Allah sebentar lagi akan ada penambahan alat printer E-KTP. Sehingga pelayanan pencetakan E-KTP jadi semakin cepat. Jika saat ini sehari mampu mencetak 200 sampai 300 E-KTP, Kedepan bisa semakin banyak lagi, “bebernya.

Pihaknya berpesan agar masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukan sendiri dengan datang ke kantor kecamatan untuk pembuatan KK dan Perekaman E-KTP dan Ke kantor disdukcapil untuk pembuatan E-KTP dan Akta Kelahiran.

“Kami harap masyarakat yang belum rekaman E-KTP dapat segera mengurusnya. Sebab sebentar lagi akan ada pemilu, jadi harus ada identitas penduduk. Jadi jika mereka yang belum rekaman otomatis data identitas mereka belum ada, ” pungkas Sugandi.

BACA JUGA:  Ketua DPD II Partai Golkar Tepis, Isu Kasus Dugaan Suap di Lampung Tengah

Pada bagian lain, Bupati Lamteng Mustafa meminta kepada seluruh SKPD untuk benar-benar prima melayani dan mengayomi semua lapisan masyarakat di Lamteng.

“Kami berusaha untuk lebih baik dari waktu ke waktu,”pungkas Cagub Lampung yang berpasangan dengan Ahmad Jajuli ini. ( Yudha Saputra )

Hi.Mustafa bersama Mantan Ketua DPD PDI P Lampung Hi.Sjahroedin ZP di sela sela acara di Lampung tengah.