Muslimat NU Serahkan ‘Bantuan’ APD Ke Posko Bencana Covid 19 Polres Lampung Tengah

214

Lampung Tengah- Sebagai bentuk kepedulian atas merebaknya wabah Virus Corona , Muslimat NU memberikan bantuan kepada Pihak Polres Lampung Tengah sebagai salah satu garda terdepan penanggulangan virus mematikan ini, selasa 07/04.

Bantuan  yang diberikan berupa,1000 Masker dan 500 Hand Sanitizer, Thermometer Non Contact serta Cairan disenfektan yang aman bagi manusia dan hewan.

Hj.Nessy Kalvia Mustafa, Dewan Pakar Muslimat NU Kabupaten Lampung Tengah saat diwawancarai oleh Inspirasi Post.Com mengatakan, Hal ini merupakan bentuk dukungan , juga rasa prihatin derta kepedulian akan Pandemik Covid-19 yang semakin merajalela, Hal ini tentunya harus menjadi perhatian bersama sama untuk membasmi wabah virus mematikan ini.

” Kami Muslimat NU berkomitmen untuk memerangi Virus Covid-19 atau Virus Corona, ini merupakan jenis Virus Mematikan maka harus memjadi perhatian bersama, dalam hal ini satuan Kepolisian juga merupakan Garda terdepan dalam gerakan membasmi virus ini , maka kami berinisiatif dengan memberikan dukungan serta bantuan Masker, Handsanitzer , serta Disenfektan.” Ujar nya.

Sekedar diketahui, Muslimat NU juga menggerakkan ibu ibu Muslimat untuk berkreasi menjahit masker yang terbuat dari kain, setelah itu rencananya akan sumbangkan ke Masyarakat yang sangat membutuhkan.

Ternyata yang diserahkan ke Posko Bantuan di Polres pun murni Masker buatan ibu ibu Muslimat NU Kabupaten Lampung Tengah.

Bantuan tersebut di terima langsung oleh Kapolres Lampung Tengah.

Tak hanya itu Handsanitizer yang diberikan juga dibuat secara mandiri atas bimbingan Tenaga Kesehatan dr Keluarga Besar NU Lamteng.

Lebih lanjut Hj.Nessy Kalvia Mustafa menambahkan, Kami menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah untuk mengenakan Masker setiap keluar rumah, Dan tetaplah di rumah dan Hindari Keramaian utk menekan penyebaran Virus korona.

BACA JUGA:  Puluhan Rumah di Lamtim Terendam Banjir

( Red / Dha )