MTQ ke 47 Propinsi Lampung di Tubaba Sarat dengan ” Makna “

151

Tubaba-Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, menghadiri dan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 yang diselenggarakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Sabtu malam (27/04/19). 

Selain dari itu, dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili Dirjen Bina Islam, Duta Besar dari Pelastina Zuhair Al Shun, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, para Bupati dan Wakil Bupati se-Lampung, Ketua PKK Provinsi Lampung Yustin Aprilia Ridho Focardo, serta para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ribuan kafilah se-Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Bupati Tubaba Umar Ahmad SP, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah mempercayai Kabupaten Tubaba menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi yang ke-47.

“Syukur alhamdulillah acara MTQ ke-47 bisa berjalan dengan lancar, semua ini karena dukungan dari semua pihak sehingga acara bisa seperti ini,” ujar Umar.

Sementara Dirjen Bina Islam dari Kementerian Agama RI Profesor Doktor Muhammad Ya Amin, sangat mengapresiasi tema yang diberikan Pemkab setempat dalam MTQ tingkat Provinsi Lampung.

“Saya sangat tersanjung dan terkesima dengan tema yang sangat unik sekali yaitu, Allah Memberi Waktu, Kita Menuju Cahaya. Selama ini biasanya tema dalam MTQ itu sangat singkat sekali,” ungkap M. Ya Amin.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya  mengatakan, MTQ adalah benteng keimanan masyarakat kita atas pesatnya pembangunan di Provinsi Lampung saat ini. MTQ juga sebagai media dalam menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an, serta menjadi benteng terakhir untuk menjaga anak-anak kita dan masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga mengapresiasi terhadap kemajuan Kabupaten Tubaba, yang usianya baru saja 10 tahun, namun sudah terkenal hingga ke manca negara. Saya yakin, yang tadinya Kabupaten Tubaba disebut Kabupaten bukan-bukan dan sekarang sudah menjadi daerah tujuan. Hal ini sudah terbukti dengan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi ke-47, terlebih bisa menciptakan bangunan yang sangat unik dan megah,” kata Ridho Ficardo.

BACA JUGA:  Pelatihan Guru SD dan Smp se Kota Metro