MKKS Lamteng Lepas Kontingen Menuju O2SN Tahun 2018

416
Ketua MKKS Lamteng Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd (tengah, red) foto bersama siswa usai melepas Kontingen menuju O2SN Tahun 2018 di halaman SMAN 1 Kotagajah.

Kotagajah, Inspirasi Post – Ketua Musawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SMA, SMK se – Lampung Tengah bertempat di halaman SMA Negeri 1 Kotagajah. 

 Dalam pengarahannya, Ketua MKKS Lamteng yang juga Kepala SMA Negeri 1 Kotagajah Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd pada pelepasan kontingen O2SN meminta, pelajar yang mengikuti O2SN dapat berjuang semaksimal mungkin serta menunjukan prestasi, karena kesempatan itu tidak pernah datang dua kali tetapi hanya satu kali dan sekarang kesempatan kalian menjadi juara nasional dan usahakan dengan cara elegan, hari ini kesempatan itu ada dan belum tentu nanti kesempatan itu ada,” kata Dasio kepada Inspirasi Post, Rabu (1/8/2018) di selah kegiatannya kemarin.

Lebih lanjut Dasio mengatakan, selama mengikuti olimpiade olahraga ini diharapkan kepada anak-anak, pelatih serta pendamping dari masing-masing cabang untuk selalu dapat menjaga pola makan serta kondisi kesehatan agar tetap sehat, percaya diri dan nantinya bisa membawa pulang medali ke Lampung Tengah. “Semoga saja, atlet-atlet O2SN tingkat SMA yang sekarang ini, mampu mengibarkan bendera panji Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dengan prestasi-prestasi gemilang sesuai cabang olahraga yang diikuti baik atletik, karate, pencak silat, renang maupun cabang olahraga lainnya.

Ketua MKKS Lamteng Drs.Hi. Dasio Priambodo, MPd berikan pengarahan kepada siswa yang mengikuti perlombaan tingkat nasional, agar dapat berjuang semaksimal mungkin serta menunjukan prestasi.

Kendati diharapkan menjadi juara, bukan berarti harus dijadikan beban tetapi berjuanglah semaksimal mungkin. Sebab, dalam sebuah pertandingan merupakan proses pembelajaran pengalaman, etitut, jiwa sportifitas dan hal lainnya yang sangat penting dalam pembentukan generasi muda yang berkarakter. Karena orang sukses itu, adalah hasil kerja keras, bukan faktor bakat yang hanya mempengaruhi sekitar sepersen saja,” ujarnya.

Masih di katakan Dasio, para pendamping pesilat sesuai kecabangannya, jangan sampai lengah atau malah meninggal kewajibannya hanya karena bertemu teman. Tetapi jalankan tugasnya, guna mengawasi segala macam kebutuhan atlet dari mulai makan, vitamin, penginapan, pola latihan sampai pada pertandingan dan evaluasi hasilnya.

BACA JUGA:  Walikota 'Sidak' 3 Pasar Kota Metro

“Jangan jadikan beban untuk menjadi juara tetapi berjuanglah semaksimal mungkin sesuai porsi latihan di sekolahnya masing-masing dan bagi para pendamping pesilat, harus benar-benar melaksanakan tugas sebagaimana mestinya supaya segala sesuatunya terkontrol. Berkaitan dengan esktrakulikuler di sekolah, lanjut Dasio, itu sangat penting karena keberhasilan seseorang dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya ditunjang dari hasil pendidikan akademik saja. Melainkan, tidak sedikit orang sukses dan berhasil karena mereka menjadi orang paripurna yang mampu mengembangkan otak kanan dan kirinya,” tutup Dasio.

Vindi kelas XII IPA Siwi SMAN 1 Kotagajah (satu dari kiri, red) telah meraih prestasi peringkat 2 Nasional dalam event Kejuaraan Nasional Atletik U20 dan U18 nomor lompat tinggi U18 Putri yang diselenggarakan di stadion atletik UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu siswi SMAN 1 Kotagajah, Vindi kelas XII IPA telah meraih prestasi peringkat 2 Nasional dalam event Kejuaraan Nasional Atletik U20 dan U18 nomor lompat tinggi U18 Putri yang diselenggarakan di stadion atletik UNJ Rawamangun Jakarta Timur. Seluruh dewan guru mengaku bangga dan mengucapkan selamat untuk Vindi, juara 3 lompat tinggi putri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional. Dari jumlah peserta 33 orang mewakili 33 Provinsi. Dalam ajang lomba tersebut diadakan di stadion atletik Universitas Indonesia di Depok. (Red)