Mikron Sesalkan  Eksekusi Rumah Mantan Karyawan PT Timah Tidak Ada Koordinasi Dengan Satgas Covid 

571
Photo : Mikron Antariksa Sekretaris Satgas COVID-19 Bangka Belitung

Mikron Sesalkan  Eksekusi Rumah Mantan Karyawan PT Timah Tidak Ada Koordinasi Dengan Satgas Covid 

Photo : Mikron Antariksa Sekretaris Satgas COVID-19 Bangka Belitung

Inspirasi Post || 23 November 2020

PANGKALPINANG –  Belum lama ini PT Timah melakukan eksekusi terhadap rumah mantan karyawan PT. Timah 18/11/2020 , meski belum berhasil mengeksekusi seluruh rumah setidaknya Dari 12 hunian tersebut di luar kuasa hukum sapta tetap di lakukan eksekusi yaitu 6 rumah terletak di Jalan manteri urip dan jalan sanggul dewa.

Masyarakat sekitar Jalan Sanggul Dewa bernama Endi mengatakan Eksekusi rumah mantan karyawan PT.Timah itu terlihat tidak mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

” Saya melihat saat eksekusi rumah tersebut Pihak Eksekutor PT.Timah tidak memperhatikan standar Protokol kesehatan covid-19, rata-rata penghuni rumah tersebut adalah Lansia yang berumur diatas 50 Tahun yang rentan terhadap penularan virus covid-19″, ungkapnya.

Ketua Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung Mikron Antariksa saat dihubungi redaksi mengatakan tidak ada pemberitahuan dan koordinasi dari pihak PT.Timah saat dilakukan eksekusi rumah tersebut.

” Saya baru tau kalau PT.Timah sudah melakukan eksekusi rumah mantan karyawannya itu , dan tidak ada koordinasi ke kami saat eksekusi dilakukan, harusnya ada pemberitahuan kepada kami agar kegiatan tersebut mengikuti prosedur Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19″, ujar Mikron.

Mikron menyayangkan kegiatan yang menimbulkan kerumunan tersebut tidak melaporkan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menurut mikron paling tidak ada koordinasi dengan satgas Penanganan covid-19.

” Harusnya PT.Timah berkoordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 agar kita sama-sama dapat melakukan pencegahan terjadinya penyebaran Virus covid-19 di Bangka Belitung ini”, sesalnya.

Mikron berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 agar angka penularan covid -19 di Bangka Belitung tidak meningkat.

” Tolong hargai kami tenaga kesehatan yang berjuang menekan angka penularan covid-19 di negeri yang kita cintai ini, semua orang dapat dengan mudah tertular virus ini, tak memandang pejabat maupun rakyat, jadi tolong bantu kami agar kerja keras kami membuahkan hasil”, tutupnya. (Red-Rik)

BACA JUGA:  Peluangnya Besar, Presiden: Perlu Terobosan Kerja Sama Negara Samudra Pasifik