Meriahnya Perayaan Dirgahayu RI Ke 74 Bersama Masyarakat Sindang Sari

134

Lampung Utara – Meski tak dihadiri Lurah, beserta perangkat lainnya, puncak acara rangkaian peringatan HUT.RI Ke-74 di RT.05 LK.02 Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Kotabumi Lampung Utara, yang dilaksanakan tadi malam berjalan sukses dan semarak.

Salah satu panitia pelaksana kegiatan, Heru Setiawan mengatakan, bahwa dirinya bersama panitia lainnya merasa sangat kecewa dengan ketidakhadiran Lurah, beserta perangkat lainnya, termasuk Caleg terpilih yang turut diundang dalam puncak acara rangkaian HUT.RI Ke-74 tersebut.

“Kami sebagai pemuda yang ada di Kel.Sindang Sari, sangat kecewa dengan tidak hadirnya Lurah, dan tamu undangan lainnya, kami berharap Lurah, atau ada yang mewakili dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, setidaknya memberikan support atas kerja keras kami, dalam melaksanakan kegiatan tahunan ini,” ungkap Heru, saat menceritakan hal ini kepada lnspirasiPost.com, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, ibu.Sukilawati yang menjabat sebagai Lurah di Sindang Sari kurang bermasyarakat, dan tak pernah memberikan dukungan sejak awal rangkaian kegiatan ini kami laksanakan. Sukses dan meriahnya acara yang telah terlaksana tadi malam, semata-mata inisiatip dari kami pemuda dan dukungan RT LK setempat.

“Hal ini bukan kali pertama terjadi, saat ada kegiatan di Kelurahan ini, kami merasa di anak tirikan dengan Lingkungan lainnya, seharusnya sebagai Aparatur Pemerintahan beliau (Lurah) minimal dapat memberikan dukungan, dengan menghadiri undangan dari kami atas nama warga masyarakat,” keluhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua RT.05. Damiri, menuturkan bahwa selama ini bu.Sukilawati tidak pernah memberikan dukungan atau kumpul bersama warga, apa lagi bila ada kegiatan-kegiatan di Kelurahan ini, selama ini apa bila kami hendak melaksanakan suatu kegiatan, terpaksa kami mencari solusi sendiri bersama warga, dan pemuda-pemuda yang ada di Kel.Sindang Sari.

BACA JUGA:  Hi. Suparni: Jalani Jabatan dan Pekerjaan Sebagai Amanah

“Borok-borok beliau mau memberikan sumbangan atau dana, hadir saja sudah menjadi satu kehormatan bagi kami,” kata Damiri.

Selain itu menurutnya, hal itu bukan suatu kendala buat kami warga Kelurahan di sini, karena kami sudah terbiasa dengan kejadian seperti ini, bahkan dalam memeriahkan acara tadi malam kami sangat puas, warga menyambut antusias dari awal hingga akhir acara.

“Bahkan rasa lelah dan letih kami sebagai warga dan panitia pelaksana terbayar dengan kehadiran Musisi Lampung, Supirman yang turut menyumbangkan lagu-lagu daerah Lampung,” pungkasnya. ( Red / Dha / Riki )