Menjaga Kesehatan Tulang, Pemkot Metro Bagikan Susu Gratis Saat Senam Lanjut Usia

277
Walikota Metro, Ahmad Pairin usai senam membagikan susu gratis kepada para Lansia, Minggu (25/3/2018)

Kota Metro, Inspirasi Post- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar acara senam Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLUI) di Lapangan Bola Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (25/03/18).

Dalam acara tersebut, dimulai pada pukul 06.30 WIB,  tampak hadir Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, para Kepala OPD, Camat, Lurah dan para peserta senam LLI dari 22 kelurahan dan 5 Kecamatan di Kota Metro.

Walikota Metro Ahmad Pairin dalam arahannya mengatakan, bahwa sebelum Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) diharapkan para peserta dapat mengenakan baju seragam baru sejumlah 2500 baju.

Pemkot Metro menggelar acara senam Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLUI) di Lapangan Bola Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat, Minggu (25/03/18).

“Diharapkan dari jumlah baju seragam yang bertambah, dapat terbagi dan mencukupi  untuk semua peserta senam lanjut usia di Kota Metro ini. Dan pada bulan April ini, kita akan mengadakan senam lanjut usia di Kelurahan Tejoagung. Dimana pada saat bersamaan akan kita berikan bonus berupa 3 sepeda dengan cara undian,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutan Wakil Walikota Metro, Djohan menyampaikan soal pembagian susu gratis kepada para Lansia se Kota Metro. “Dimana Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan, akan membagikan susu gratis kepala para Lansia. Susu ini dapat diperoleh saat terselenggaranya Posyandu Lansia di setiap daerahnya,” ujar Djohan.

Diakhir penyampaiannya, Djohan mengharapkan dari pembagian susu gratis ini, dapat membantu dan dapat terus menjaga kesehatan tulang para lansia, terutama di Kota Metro.

Dan acara, dilanjutkan dengan penyerahan susu secara simbolis kepada perwakilan setiap kecamatan oleh Walikota Metro, Wakil Walikota Metro, Asisten I dan Kepala Dinas Kesehatan. (Sam/Rls)

Editor: Purwadi

Purwadi (PIMPINAN REDAKSI)
BACA JUGA:  Walikota Metro Sambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan " Open House " Bersama Elemen Masyarakat