Menjaga Keamanan, Kapolres Metro Ajak Warga Aktif Ronda 

345

Metro, Inspirasi Post – Polres Metro Sistem Keamanan Lingkungan, atau lazim di sebut Siskamling adalah bentuk pengamanan swakarsa sebagai bentuk wujud dari kesadaran masyarakat akan pentingnya rasa aman dan tertib lingkungan, Jumat (6/4/18) beberapa waktu lalu.

Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si melaksanakan sambang dan cek poskamling Rw 04 Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur Kota Metro.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar dalam melaksanakan ronda selalu waspada terhadap orang orang yang tidak dikenal dan apabila menemukan kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas segera lapor ke Polres atau Polsek terdekat untuk di tindak lanjuti agar tidak berkembang luas.

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan sambang ini merupakan bentuk dari patroli dialogis untuk mengecek kelengkapan yang dimiliki oleh Pos Kamling sehingga diharapkan Pos Kamling siap saat menghadapi gangguan keamanan.

Diharapkan, dengan adanya kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat terjalin komunikasi yang bagus. Sehingga, masyarakat bisa menjadi mitra kamtibmas bagi Polri.

Disamping melaksanakan Pengecekan Pos Kamling, Kapolres Metro memberikan Pelayanan pengecekan Kesehatan gratis kepada Warga sekitar. Dalam hal ini pelayanan langsung dilayani oleh Paur Kes Polres Metro AIPDA Tri wibowo. (Rls/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Pancasila Belum di Menangkan