Mendapat Amanah Menjadi ‘Srikandi Rakyat’ di DPRD Lampung, Lesty Putri Utami, SH,MKn Gelar ‘Tasyakuran’

193

Lampung-Srikandi Rakyat dari PDIP, Lesty Putri Utami, S.H,MKn, dipastikan menjadi salah satu politisi yang mendapat amanah rakyat untuk berjuang di DPRD Propinsi Lampung.Hal tersebut terlihat dari undangan tasyakuran yang di terima oleh DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Lampung, tertanggal 02 / 09 / 2019, besok.

 

Jiwa politik sudah melekat pada sosok wanita cantik yang dikenal tegas serta merakyat ini,  Lesty Putri Utami, SH, MKn., itulah nama lengkap ‘ Srikandi Rakyat ‘ yang mendapat amanah dari rakyat, untuk ikut berjuang menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung.

Politisi Muda yang mendapat amanah dari masyarakat di Dapil 2 Lampung Selatan, ini maju melalui PDI Perjuangan.

Sekedar diketahui, Lesty Putri Utami, S.H,MKn, merupakan Dewan Kehormatan DPW Himpunan Pewarta Indonesia ( HPI ) Propinsi Lampung, merupakan sebuah bentuk apresiasi yang diberikan oleh salah satu organisasi Pers Nasional kepada Tokoh yang mempunyai dedikasi tinggi kepada Rakyat dan Negara serta Dunia Pers khususnya.

Srikandi PDIP Lampung ini memang mewarisi darah politik yang sangat kental dari sang ayah yakni, Drs. Mukhlis Basri, MM. ‘Politisi Senior’ mantan Bupati Lampung Barat dua periode ini,  Yang saat ini menjadi ‘ Nahkoda di DPD Dewan Kopi Indonesia ( DEKOPI ) Propinsi Lampung.

Putri begitu sapaan akrab putri sulung ‘ Politisi Senior’ PDIP Lampung Hi.Mukhlis Basri ini , terjun menjadi ‘Wakil Rakyat’ dikarenakan terpanggil jiwa untuk memperjuangkan aspirasi dan hak hak rakyat hingga duduk di DPRD Propinsi Lampung.

Sebagai Politisi Muda PDIP,  Lesty Putri Utami mengatakan, Potensi utama adalah memberdayakan kalangan Milenial di Lamsel dengan program pemberdayaan SDM ‘ Generasi Milenial ‘. Hal tersebut dengan beberapa strategi misalnya mengembangkan potensi-potensi yang ada di Lamsel seperti pariwisata.

BACA JUGA:  Komandan Ditpolairud Mabes Polri ' Sesalkan ' Tindakan Penembakan di Depok

Maka dia akan menggandeng komunitas wisata, fotografer, guide dari kalangan Milenial.

“Sedangkan sebagai perempuan tentu sebagai ibu muda saya akan menyuarakan kaum perempuan juga. Bahwa perempuan juga bisa punya peran. Bahwa ibu-ibu juga bisa diterima dengan baik di lingkungan bisnis dan politik. Karena bangsa ini membutuhkan suara ibu untuk bisa membawa menuju kemajuan,” Tegas Politisi Muda Potensial PDIP ini.

( Red / Elz / HPI Lampung )