Membangun ‘Sinergitas’, KOREM Garuda Jaya 045 Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers Bangka Belitung

207

Pangkalpinang – Dalam rangka membangun komunikasi dan sinergitas antar masyarakat Pers dengan TNI.

Pagi tadi, Selasa (18/02/2020) sekira pukul 09.00 wib Komando Resimen Militer (Korem) 045 Garuda Jaya (Gaya) mengundang puluhan Pewarta/Jurnalis Bangka Belitung digiat ” Coffee Morning ” di Makorem 045 Gaya Desa Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam amanah Danrem 045 Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman yang dibacakan oleh Kasi Intelrem 045 Gaya Letkol Saldifa bahwa giat Coffee Morning dilaksanakan dalam rangka ajang silaturahmi dan mempererat ikatan kekeluargaan antara masyarakat pers atau media dengan TNI khususnya dengan jajaran TNI Angkatan Darat Korem 045 Gaya.

” Coffee Morning ini ajang silaturahmi antar pers/media dengan jajaran Korem 045 gaya untuk membangun sinergitas untuk saling mendukung tugas masing-masing, Pers adalah mitra TNI yang saling berkaitan untuk menjaga keutuhan NKRI,” Kata Letkol Saldifa dalam sambutannya seizin Danrem 045 Gaya.

Sementara itu , Rikky Fermana Ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Babel , yang juga merupakan Redaktur Pelaksana Portal Berita Inspirasi Post.Com, mewakili Pewarta/Jurnalis Babel dalam sambutan singkatnya, berharap agar kegiatan silahturahmi di Coffe Morning hendaknya menjadi agenda rutin bagi Korem 045 Gaya agar masyarakat pers dapat berbagi informasi dan menambahkan ikatan kekeluargaan antara masyarakat pers dengan jajaran personil TNI.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Korem 045 gaya yang telah mengundang insan Babel diacara Coffee Morning, semoga kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin bagi Korem untuk membangun komunikasi dan sinergitas antar masyarakat Pers dengan TNI khususnya Korem,” Kata Rikky dalam sambutannya.

Setelah usai sambutan, kegiatan “Coffee Morning” itu pun dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah.

Pantauan Pewarta HPI Babel, didalam diskusi tersebut tampak suasana keakraban antara jurnalis Babel dengan jajaran prajurit TNI Korem 045 Gaya tanpa jarak dan batas. Selain Kasi Intelrem 045/Gaya Letkol Inf Saldifa, tampak sejumlah perwira korem 045 Gaya Kasi Oprem 045/Gaya Mayor Inf Rimba Anwar, Kasi Persrem 045/Gaya Letkol Arm Bontor Karo-karo, dan Kasi Logrem 045/Gaya Letkol Caj I Wayan Windian dan Kapenrem 045 Gaya Mayor Adi Kurniawan serta prajurit TNI Korem 045 Gaya yang lainnya.

BACA JUGA:  Wakil Ketua DPRD Lampung Timur ' Dukung ' IMO Indonesia di Lampung

Diakhir acara giat “Coffee Morning” ditutup dengan photo bersama jajaran prajurit TNI Korem 045 Gaya bersama Pewarta/Jurnalis Bangka Belitung. (Red / Dha / Rikky Fermana)