MATTA Institute Monitoring dan Kawal Penggunaan Anggaran Dana Desa Lampung Timur

521
SUKADANA – Penggunaan anggaran negara di sektor dana desa masih rentan terjadi tindak pidana korupsi , hal tersebut memantik sejumlah aktivis yang tergabung di MATTA Institute untuk turut melakukan monitoring ke beberapa random sampling di beberapa titik desa penerima di kabupaten Lampung Timur.
Firmansyah , korda MATTA Institute lampung timur,” kami berharap para kepala desa dan aparaturnya benar benar mematuhi juklak juknis penggunaan anggara dana desa dengan maksimal , karena program nasional tersebut untuk kemajuan desa dan lampung timur , jadi kami berharap untuk tidak main main apalagi sampai di korupsi,” tegasnya.
Seperti diketahui , tingginya angka kebocoran anggaran dana desa dengan terlihat beberapa sample kasus tindak korupsi dengan tersangka para kepala desa dan aparaturnya. Hal ini harus menjadi perhatian bersama mengingat program nasional untuk peningkatan pembangunan di sektor perdesaan bertujuan untuk meningkatkan pemeretaan pembangunan, membuka daerah terisolir serta meminimalisir angka kemiskinan. ( Yudha Saputra/yud )
BACA JUGA:  Selamat Ulang Tahun Kota Metro Ke 83