Matta Institute Minta Bupati Lampung Tengah ‘Copot’ Alat Peraga di Pepohonan

1317

Lampung Tengah – Pemasangan Atribut Peraga yang dilakukan oleh Bupati Lampung Tengah, Lukman Djoyosoemarto menuai ‘ kecaman ‘ sejumlah Aktivis. Pasalnya pemasangan atribut berupa banner terlihat ‘ dipaku ‘ pada pepohonan yang seharusnya di lindungi , Hal tersebut terlihat di beberpa titik di Kabupaten Lampung Tengah, 31 / 07.

 

Agus Fatoni , Peneliti Muda ‘ Matta Institute ‘ saat memaparkan kepada Inspirasi Post mengatakan , Ini sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji, tak selayaknya beliau ( Lukman Djoyosoemarto ) malah memberikan contoh yang tidak baik dan merusak ruang pelestarian alam.

 

” Bupati harus nya tak memberikan contoh yang ‘ tidak terpuji ‘ ,  sebagai Kepala Daerah selayaknya berikan dukungan pelestarian alam, bukan malah merusak ‘ Pepohonan ‘ yang menjadi jalur ruang terbuka hijau ini.” Urai dia.

” Hal seperti ini jangan di biarkan atau bahkan di diamkan hingga menjadi gerakan masiv, ini menciderai program nasional , kami meminta secara tegas kepada Bupati Lampung Tengah untuk segera melepas semua atribut yang terpasang pada jalur hijau.” Tegas aktivis Mahasiswa ini.

Untuk diketahui, Banner gerakan gotong royong yang di duga menjadi program unggulan ‘ Petahana ‘ Kabupaten Lampung Tengah terlihat terpasang masif di seluruh wilayah daerah tersebut.

( Red / Dha )

BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Sesibuk Apapun, Sempatkan Waktu Bersama Keluarga