MATTA Institute , Harus Ada ‘ Tindakan Nyata ‘ Aparatur Negara Terapkan Keterbukaan Informasi Publik

110

Kota Metro – Pasca selsaikan plan program kerja organisasi dan melatih kemampuan melalui ‘ Latihan Kepemimpinan & Pendalaman Materi ‘ dan Diskusi Rutin.

Serta pemberian beasiswa kuliah kepada kader berpotensi, loyal dan berintegeritas sebagai perwujudan misi dan visi MATTA Institute yaitu menghadirkan ‘ Intelektual Muda, Anti Korupsi , Transparansi dan memperjuangkan kepentingan rakyat banyak atau Pro Rakyat.

 

Elyas Laymau, Peneliti MATTA Institute yang mendapatkan ‘ Beasiswa MATTA Institute 2019 ‘ saat di konfirmasi media mengatakan, Ini merupakan sebuah terobosan dalam perwujudan nyata menggali dan mendukung anak bangsa yang produktif, kreatif dan berkarakteristik serta menjaga Intergeritas.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada sang kuasa yang telah mengabulkan doa saya untuk kembali melanjutkan kuliah, srmoga kedepan MATA Institute bisa terus memberikan support dan dukungan kepada mereka ( anak bangsa ) yang tidak bisa melanjutkan kuliah karena keterbatasan yang ada.” Tutur aktivis muda ini.

Sementara itu, diskusi internal bertajuk ‘ Keterbukaan Informasi Publik masih Menjadi Barang Mahal ‘, Merupakan jadwal diskusi bertahap dan rutin ini merupakan terobosan untuk memberikan edukasi penting nya menjalankan amanah undang undang no 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik.

Alinda Bukhori, Peneliti dan Koordinator MATTA Institute Lampung Selatan juga mengatakan, Keterbukaan Informasi Publik merupakan sebuah langkah untuk menciptakan  Tatakelola Pemeritahan yanv Baik dan Bersih ( Good Governance and Clean ) sebagai amanah para ‘ the founding father ‘ bangsa ini.

” Harus ada wujud nyata untuk memerangi kejahatan luar biasa ‘ Extra Ordinarycrime ‘ yaitu korupsi, kolusi dan nepotisme yaitu dengan menggelorakan ‘ Transparansi ‘ dalam kehidupan ber Negara ini. ‘ tegas aktivis yang dikenal produktif ini.

BACA JUGA:  Nasionalisme Kita Pada Titik Nasionalisme ' Bantal '

( Red / Dha / Yuki )