Matta Institute Galakkan Program ‘ Literasi Kebangsaan ‘

301

Lampung Selatan-Matta Institute galakan program ‘ Literasi Kebangsaan ‘ dengan memberikan beberapa buku bacaan yang berisi tentang Pancasila , UUD 1945 , TAP MPR dll.

Agenda kerja tersebut di mulai oleh Koordinator Matta Institute Lampung Selatan.

Alinda Bukhori, Peneliti Muda Matta Institute saat di wawancarai Inspirasi Post di sela sela penyerahan buku mengatakan, ini merupakan kepedulian serta menggelorakan ‘Gerakan Literasi Kebangsaan’.

Pemberian yang langsung di serah terimakan kepada  Heri Setyo yang merupakan Ketua Forum komunikasi Literasi Lampung Selatan, Kamis ( 08 / 08 ) tadi.

” Program Literasi Kebangsaan merupakan suatu gerak dan implentasi nyata atas penting nya memberikan informasi dan pengetahuan mengenai Pancasila , UUD 1945 dan Kearifan lainnya.” Tegas Alinda.

Pancasila sebagai idiologi bangsa dan UUD 1945 sebagai pegangan undang – undang merupakan sebuah warisan yang sangat luar biasa, cikal bakal terbentuknya Indonesia yang sampai saat ini harus dijaga setiap warga negara Indonesia.

” Pendekatan Inklusif untuk pengembangan didunia Literasi dan memberikan pemahaman tentang Ideologi yang dibentuk para tokoh pahlawan untuk menjaga NKRI dari orang orang yang terselubung ingin memudarkan Rasa cinta tanah air.”

“Saya akan galakan Literasi sumbang buku Literasi Kebangsaan ini untuk masyarakat supaya keberlangsungan ini terus terjaga dan kawañ kawan era Millenial tidak terjebak pada gadget ataupun smartphone hingga games online, yang sangat di kuatirkan mampu merusak Semangat nasionalisme ” tutup Alinda Aktivis muda yang dikenal kritis ini.

Sementara itu, Heri Setyo Ketua Forum Literasi Lampung Selatan saat memberikan keterangan mengatakan,ini merupakan sebuah formulasi yang sangat luar biasa dalam bidang litetasi,

“saya sangat senang mas rasa dengan gerakan ini agar adek adek tumbuh jiwa rasa cinta untuk Indonesia , buku yang seperti ini untuk memberikan pemahaman tentang untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme ,” Tutur Herri Setyo aktivis Literasi yang bermukim di Lampung Selatan.

BACA JUGA:  GMC , Era Industri 4.0 Berdampak Positiv Bagi Bisnis Media Digital

( Red / Elz )