Maraknya Kasus Korupsi Kajati Riau Dinilai ‘ Loyo ‘ Oleh Elemen

59

Pekanbaru- Maraknya kasus korupsi di Propinsi Riau menjadi ‘Sorotan’ sejumlah elemen, Hal tersebut dikarenakan Kejaksaan Tinggi Riau yang dinilai ‘ Loyo ‘ dalam memberangus Kejahatan Luar Biasa atau kerap disebut ‘ Extra Ordinary Crime’.

“Maraknya korupsi dilingkungan pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kota seRiau jangan dibiarkan tapi harus diusut, kejati Riau jangan diam saja” hal ini disampaikan Akbar Putra Ketua Bidang Hukum dan Advokasi LSM Bumi Riau ke awak media Selasa, (3/9/2019) di Jalan Kartama Pekanbaru.

Akbar menambahkan ( LSM BUMI) Basmi Korupsi DPW Riau meminta Kejati Riau dan jajarannya hingga Kejari se-Kabupaten Kota untuk serius menangani Korupsi, jangan sampai berkas laporan masyarakat jadi Beras oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia menambahkan begitu banyaknya Laporan Laporan Korupsi yang disampaikan oleh LSM, Mahasiswa dan temuan BPK tapi tidak ditangani dengan serius,, ini kan jadi pertanyaan bagi kita semua, tegasnya.

 

Dirinya menyerukan agar semua laporan laporan korupsi yang masuk ke Kejati Riau agar segera diusut tuntas dan juga meminta Kejati untuk memerintahkan jajarannya di setiap daerah supaya serius menangani laporan korupsi yang di sampaikan masyarakat. Jangan tunggu masyarakat demo dulu baru di tangani.

“Kalau tidak ada perkembangan maka kami akan mempersiapkan surat resmi untuk Presiden masalah fenomena korupsi Riau ini”pungkasnya.

( Red / Dha / Rls )

BACA JUGA:  Dor ! Peluru Polisi ' Tumbangkan ' Bandit Kelas Kakap