Mapas !?!, Sarat Dugaan ” Mark UP “, Pembangunan Samber Park Menjadi Sorotan serta Kritikan Elemen

962
Samber Park Kota Metro

Kota Metro,Inspirasi Post-

Pembangunan Samber Park yang diduga penuh dengan nuasa ” Mark Up ” kembali menjadi buah bibir banyak kalangan. Hal tersebut dikarenakan dari Kualitas Pembangunan yang terkesan asal – asalan , Anggaran yang di duga tidak ada dalam KUA PPAS yang lebih parah nya Mitra Komisi di DPRD Kota Metro pun di duga tidak di libatkan dalam pembuatan skala pembangunan tersebut.

Alizar , Anggota DPRD Kota Metro dari Partai Nasdem , saat memberikan keterangan via media sosial kepada Inspirasi Post , mengatakan,

Alizar , Anggota DPRD ( Partai Nasdem ) Kota Metro.

” Pembangunan tersebut tidak ada dalam KUA PPAS pada skala prioritas pembahasan Anggaran APBD Kota Metro ini, hal ini tentunya menjadi pertanyaan sendiri, apalagi jika dilihat dari kualitas yang begitu itu menimbulkan sebuah kesan kurang profesional ” tegasnya.

” Apalagi kami ( DPRD, Red ) sebagai mitra kerja tidak dilibatkan , artinya ini di putuskan secara sendiri tanpa melibatkan elemen lain ” tambahnya.

seperti diketahui, pembangunan Samber Park menelan Anggaran Miliaran rupiah yang terpecah dalam beberapa mata anggaran dengan kualifikasi pekerjaan yang meliputi pembangunan seperti, Lapangan Basket, rumah adat serta tiang tiang ornamen , lampu hias dll.

Disisi lain , Kepala Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olahraga , Ir.Yeri Ekhwan saat diwawancarai oleh Inspirasi Post mengenai hal ini , mengatakan , 

Ir.Yeri Ekhwan , Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Metro.

” Dalam Pembangunan Samber Park itu mengenai Anggaran , Saya LUPA , yang lebih jelas nya itu terbagi menjadi beberapa mata anggaran dengan pembagian seperti untuk ,Rumah Adat serta tiang – tiang ornamen, lampu hias , lapangan Basket dll ” urainya.

” Jika Masalah Pekerjaan itu sudah ada yang menangani seperti PPK dan tim lain nya ” ujarnya terkesan ” Buang Badan ” dari topik tersebut.

Sementara itu,

BACA JUGA:  Festival Tari Kreasi di Pantai Kerang Mas Lampung Timur Menarik Wisatawan Lokal

Edi Jatmiko, SE , Koordinator Jaringan Partisipatif saat di mintai pendapatnya mengatakan ,

Edi Jatmiko,SE , Koordinator ” Jaringan Partisipatif “.

” Jelas jika ada masalah pada mata Anggaran ataupun kualitas Pembangunan pada Samber Park itu menjadi tanggung jawab Kepala Dinas sebagai Kuasa Pengguna Anggaran ( KPA , red ) , jadi jika ada jawaban yang terkesan menutupi itu harus menjadi sebuah pertanyaan tersendiri apalagi dengan bahasa lupa itu sangat tidak mungkin ” tegasnya.

” Jika seorang Kepala dinas aja Lupa mengenai mata Anggaran yang dikelola apalagi Walikota , ini bisa menimbulkan preseden buruk bagi Kota Metro ” tegas Aktivis muda yang tengah melanjutkan pendidikan magister nya .

( Sampoerna / red / Yudha Saputra )