Mapas ?!?, Jembatan Penghubung Metro dan Lampung Timur Ambruk ” dicuekin “

245
Masyarakat bergotong royong membangun jembatan yang menghubungkan , Kota Metro dan Lampung Timur secara swadaya serta penuh keterbatasan

Kota Metro, Inspirasi Post-

Musibah Banjir yang menerpa beberapa bulan lalu, berakibat ambruk nya  gorong-gorong serta jembatan yang menjadi penghubung antara Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur, Kota Metro dan Desa Sumberejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur. Tetapi Hal tersebut tidak mendapat respon cepat dari stakeholder terkait sehingga masyarakat sekitar melakukan inisiatif untuk melakukan perbaikan.

Saat itu, untuk memperlancar akses transportasi, warga di wilayah tersebut bergotong royong membangun jembatan darurat di atas gorong-gorong yang ambrol itu. Saat ini kondisi jembatan sementara itu kembali rusak. Ironisnya belum ada langkah nyata dari pemerintah untuk memperbaiki gorong-gorong jembatan yang ambrol itu.

Guruh Adi Saputra , 30 , Warga Metro Timur yang kerap melewati jalan tersebut menuju pondok pesantren di kawasan 45 , saat diwawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan,

” Hal ini jangan hanya menjadi sebuah tontonan menarik para pemegang tampuk pemerintahan karena ini merupakan fasilitas publik yang sangat vital , seharusnya dalam perumusan plafon anggaran pembangunan ini lebih di utamakan , jangan malah sebaliknya menjadi problem bagi masyarakat bawah ” tegas nya.

Sampai berita ini diturunkan , Selasa ( 30 / 10 ), Masyarakat masih menerima Kenyataan pahit lagi , sehingga pada akhirnya membuat masyarakat berinisiatif melakukan gotong royong memperbaiki jembatan ini dengan materialnya seadanya, dengan anggaran swadaya .Pasalnya Jembatan yang ada saat ini sudah rusak dan belum ada perbaikan sama sekali dari  dari pemerintah.

Suhendra, salah satu warga yang ikut dalam kerja bakti tersebut sangat menyesalkan kurang nya perhatian pemerintah ,”  sehingga membuat  bosan  masyarakat untuk menunggu tindakan dari pemerintah untuk memparbaiki jembatan tersebut.” jelasnya.

“Katanya waktu itu, jembatan ini akan diperbaiki Pemkot Metro dan Pemkab Lampung Timur. Tapi katanya lagi akan diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Kenyataanya sampai saat ini, tidak ada perbaikan yang dilakukan pemerintah,” bebernya.

 

BACA JUGA:  Mapas !! Aksi Begal Motor di Metro Terbilang Nekat dan Nyaris Dihakimi Massa

Sementara itu, Camat Metro Timur, Rosita Misi mengaku tidak mengetahui ada kegiatan  gotong royong warga untuk memperbaiki jembatan itu.

“Saya tidak tahu ada gotong royong itu.Karena tida ada koordinasi dari warga dan kelurahan,” katanya. 

Rosita mengatakan , terkait perbaikan jembatan itu, dia sudah melakukan berkoordinasi dengan  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang  Kota Metro.

“Sejak dulu kita sudah koordinasi dengan Dinas PU dan provinsi. Tapi perbaikannya kapan, saya kurang tau pasti,” jelas nya. ( Ikho / red )