Mapas !?! , Jabung Rusuh , Massa Bakar Dua Motor dan Fasilitas Pabrik, Serta Tuntut Pembebasan Kades Kepada Pihak Kepolisian Lampung Timur

2091
Ilustrasi Pembakaran Pos Security Fasilitas PT.

Lampung Timur, Inspirasi Post-Ratusan massa memblokade PT. Austasia Stookfeed dan melakukan aksi anarkis pasalnya para masyarakat yang berasal dari Desa Negara Batin , Kecamatan Jabung Lampung Timur. Mendapatkan Informasi Kepala Desa Mereka di Tangkap Pihak Kepolisian dikarenakan Laporan Sepihak oleh pihak PT Austasia Stock Feed, Akibat Aksi Narkis tersebut Satu Pos security serta  Dua Unit Speda Motor menjadi luapan amarah mereka ( 17/03/2018 ). Massa yang sebagian membawa senjata tajam seperti tak perduli dengan situasi yang makin memanas.

Ketegangan ini adalah buntut dari sengketa kepemilikan tanah antara Masyarakat Desa Negara Batin dengan PT Austasia StockFed yang sampai saat ini belum menemukan titik temu antara kedua belah pihak.
Perusahaan merasa kuat dan menang karena mereka memiliki HGU yang didalam nya diduga termasuk  lahan milik 26 warga masyarakat yang ada didanau gayaw dan cabang miring. Sementara warga masyarakat merasa tidak pernah menjual lahan milik mereka tersebut ke perusahaan.
Effek saling klaim akibat tidak menemukan titik mediasi yang mengarah pada penyelesaiaan akhirnya pihak PT Austasia Stock Feed telah melaporkan sejumlah pihak tentang adanya dugaan penyerobotan tanah  yang dilakukan oleh warga desa Negara Batin Ke Polres Lampung Timur dengan Nomor Laporan LP/670-B/XI/2017/Res Lamtim dengan Pelapor  An. M.Soleh. disisi lain masyarakat tidak terima jika Kepala desa nya ” Dicomot ” oleh pihak Kepolisian dengan landasan sepihak.

Sampai Berita ini diturunkan situasi di kecamatan masih memanas , ratusan massa terlihat masih melempari kantor PT. Austasia Stockfed dengan Batu dan apa yang ada di dekat mereka , disisi lain massa yang terbagi tersebut juga terlihat memblokade juga kantor Mapolsek setempat , meminta kepada pihak kepolisian untuk melepaskan kepala desa mereka yang beredar ” Isu ” di tangkap dan dibawa kekantor polisi. Sejauh ini personil dari pihak kepolisian masih berjaga di kantor sambil menenangkan massa yang terlihat memanas memaksa pembebasan kepala desa mereka.

BACA JUGA:  Taman Wisata Alam Telaga Warna Dan Pengilon 'Resmi Dibuka'
Surat Rekomendasi Mediasi Tahap II Sengketa Lahan Antara Masyarakat desa Negara Batin , Kecamatan Jabung Lampung Timur dengan PT.Austasia Stokfed

( Tim / Dha )