Mapas ?!? , DPRD Tegaskan ” Kembalikan ” Seluruh Proyek Fisik Pemerintah Kepada Dinas PU TR KOta Metro

303
Komisi 1 DPRD saat Dengar Pendapat Dengan DInas PU TR KOta Metro beserta jajaran di ruangan OR DPRD Kota Metro

Kota Metro, Inspirasi Post-

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro melalui Komisi 1 meminta pemerintah kota (pemkot),Untuk Segera  mempersiapkan rencana pengembalian seluruh kegiatan proyek fisik kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). 

Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki mengatakan, saat ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuat peraturan semua proyek pembangunan akan dikembalikan ke DPUTR. Pemberlakukanya tinggal menunggu pengesahan melalui Peraturan Presiden. 

Pimpinan Redaksi Inspirasi Post , Yudha Saputra bersama Anggota DPRD Komisi 1 , Basuki , Mpd, politisi PDIP sesaat setelah dengar pendapat dan Wawancara .

“Mulai sekarang kita harus bersiap-siap. Jadi ketika peraturan itu sudah diberlakukan, kita tidak kaget,” Ujar Basuki Politisi PDIP Senin (29/10) saat diwawancarai oleh Inspirasi Post.

 dengan berlakunya peraturan tersebut, organisasi perangkat daerah (OPD) selain DPUTR bisa lebih fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsi utamanya.

“Jadi nanti, tidak ada lagi dinas pendidikan atau dinas kesehatan yang ngurusin pembangunan gedung. Seluruh kegiatan proyek fisik langsung ditangni DPUTR,” Beber Politisi Senior PDIP ini.

Dia menambahkan, peyusunan RAPBD dan rencana kerja anggaran,akan merujuk peraturan tersebut. Penerapan peraturan tersebut diharapkan dapat terealisasi tahun 2019. 

“Ini sangat efektif dalam memaksimalkan fokus dan kinerja OPD sesuai tupoksi utamanya,”

BACA JUGA:  KPUD TUBA , Sah !! , Nasdem Tuba lulus Verifikasi Parpol