Mapas !! Aksi Begal Motor di Metro Terbilang Nekat dan Nyaris Dihakimi Massa

838
Pelaku begal motor di jalan K.H. Dewantara Kecamatan Metro Timur Kota Metro, berhasil digagalkan warga dan nyaris dihakimi massa, Rabu (14/3/2018).

Metro, Inspirasi Post – Terbilang nekat, tempat keramaian aksi begal mencoba merampas sepeda motor Mahasiswi IAIN di jalan K.H. Dewantara Kecamatan Metro Timur Kota Metro. Nahas, aksi pelaku digagalkan warga dan nyaris dihakimi massa, Rabu (14/3/2018).

Salah satu warga setempat, Aminudin mengatakan, dua korban saat itu tengah mengendarai sepeda motor dan hendak pulang ke tempat kosnya. Sesampainya di jalan K.H. Dewantara, tepatnya di depan rumah makan Barakoh pelaku merampas motor dan korban berteriak isteris meminta tolong. Warga yang mendengar langsung mengejar pelaku dan berhasil kita tangkap,” kata Aninudin, Rabu (14/3/2018).

Lanjut Aminudin, di ketahui memilik motor, yaitu Ria Mahasiswi IAIN Metro dengan Nomor Polisi BE 3724 PZ mengendarai sepeda motor percis di depan mobil milik saya. Kemudian, pelaku begal motor saat di tangkap warga, sempat melakukan perlawanan dengan mengunakan sajam. Karena warga begitu banyak, akhirnya tersangka tak berdaya dan kami langsung menghubungi Polsek Metro Timur. Tidak begitu lama, anggota Polisi datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pelaku di amankan Polsek Metro Timur beserta barang bukti sajam milik pelaku,” pungkasnya.

Pemilik motor, Ria Mahasiswi IAIN Metro saat di minta keterangan wartawan, Rabu (14/3/2018).

Saat di mintai keterangan oleh wartawan Inspirasi Post, Ria Mahasiswi IAIN Metro ini menerangkan, kejadian bermula ia bersama temannya sehabis membeli nasi bungkus. Namun, tiba-tiba tersangka mencoba merampas motor. “Saya sontak kaget mas, dan kami berteriak minta tolong kepada warga setempat. Alhamdulillah, motor milik saya akhirnya tidak berhasil di rampas oleh pelaku dan semua berkat bantuan warga sekitar,” jelasnya. (Sam/Red).
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (Pimpinan Redaksi)
BACA JUGA:  Petani Kopi di Kaki Gunung Manglayang 'Merajut Asa'