Mapas !?!, Akhirnya Dugaan ” Mark Up ” ADD 2017 Lampung Timur di Laporkan ke Pihak Yang Berwajib

639

Sukadana, Inspirasi Post- Potret Hitam pada ADD 2017 di Kabupaten Lampung Timur yang di duga sarat dengan Nuansa  ” Mark Up ” , akhirnya secara perlahan di laporkan ke pihak berwajib dalam hal ini stake holder hukum yang mempunyai kewenangan dalam penindakan hukum atas kejahatan korupsi , kolusi , nepotisme pada penggunan dana desa. Hal tersebut terungkap dengan surat laporan bernomor , 101 / Lsm Perkara/III/2018 kepada pihak Inspektorat Kabupaten Lampung Timur di Sukadana yang di terima langsung oleh Kasubag umum, Adi Setiadi, SH, MM.

Pihak Lsm PERKARA Propinsi Lampung yang di wakili oleh Firmansyah mendampingi ketua , Hendrik , saat di konfrontasi mengenai permasalahaan ini, kepada Inspirasi Post,  Mengatakan,

 

Skala Prioritas pembangunan dan lainya yang bersumber dari ADD 2017 Kabupaten Lampung Timur.

,

” Kami sangat kecewa kepada  pihak penerima dan pengelola Anggaran Dana Desa di Desa Rajabasa , yang masih saja memberikan kualitas hasil pekerjaan yang jauh dari standarisasi yang ada bahkan jauh dari nilai profesionalitas dan seperti ada nuansa yang menjurus ke ranah melawan hukum , sehingga jika dugaan ” Mark Up ” itu bisa dibuktikan oleh pihak yang Berwajib ( Inspektorat Kabupaten Lampung Timur , red ), ini harus sampai di Meja Hijau jika tidak maka , Hal tersebut tentunya menjadi sebuah preseden buruk masyarakat kepada para penyelenggara Negara , dalam kaitanya dengan ADD 2017 ini. ” ujarnya dengan nada tinggi.

 

” Dari Beberapa Hasil Temuan terlihat salah satunya yang kami duga, tidak menuhi unsur pada Aturan serta terkesan Asal – asalan dalam ,perencanaan,pekerjaan dan kualitas hasil olahan pekerjaan.”.

“Sehingga kami mendiagnosa adanya dugaaan ” Mark Up ” dan tersistematis secara berjamaah dan rapi , kinerja buruk ini apabila dibiarkan dapat menjegal tercapainya tatakelola pemerintahan yang baik , bersih dari unsur kejahatan korupsi, kolusi , dan nepotisme, yang merupakan musuh bersama dan harus di berantas secara serentak oleh semua elemen untuk Lampung Timur Yang Lebih Baik ” tegasnya. 

Tanda terima laporan Lembaga Swadaya Masyarakat ” Perkara “Propinsi Lampung yang di terima langsung oleh Kasubag Umum , Adi Setiadi, SH MM.

Seperti diketahui, elemen masyarakat soroti dugaan ” Mark Up ” pada pekerjaan yang bersumber dari ADD 2-17 di desa Rajabasa batanghari, kecamatan Sukadana Lampung Timur beberapa waktu lalu. Akhirnya setelah dirasa sudah lengkap beberapa data dan keterangan yang dibutuhkan sebagai syarat pelaporan pada penyimpangan ADD sesuai mekanisme yang di atur , akhirnya pihak elemen masyarakat yang di wakili oleh LSM PERKARA Propinsi Lampung melalui jaringan kerja nya yang ada di Lampung Timur melaporkan hal tersebut kepada pihak Inspektorat setempat.

BACA JUGA:  " Festival Budaya Tradisional " Semarak HUT Lampung Timur Akhirnya Resmi ditutup oleh Bupati Cantik
Diduga dikerjakan Asal asalan dan terindikasi adanya dugaan ” Mark Up ” pada salah satu pekerja sistem Drainase .

( Yudha Saputra / Rilis / Red )