Mapas !?!, 320 Triliun Banderol Untuk Mobil Tercepat

637

Jakarta, Inspirasi Post-

 Mobil mewah sekelas Lamborghini tentu selalu menjadi pusat perhatian para pecinta mobil sport. Dilansir dari laman Mirror.co.uk, mobil terbaru Lamborghini telah dipamerkan di ‘Geneva Motor Show’, Inggris Raya.Ketika dipamerkan, Lamborghini tersebut sukses membuat pengunjung terkesan, bahkan sempat membuat lalu lintas terhenti sejenak karena terkagum.

Lamborghini jenis Centenario ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-100 pendirinya yaitu Ferrucci Lamborghini. Ini merupakan mobil tersuper di Italia karena konsepnya cukup ekstrem.“Ini adalah penghargaan yang paling pas untuk Ferruccio Lamborghini pada tahun ke seratus-nya,” jelas bos Stephan Winkelmann.

“The Centenario adalah mobil sport super untuk Ferruccio Lamborghini dan masa depan dia dan kami percaya pada hari ini,” tambahnya.

 

 

 

Mobil mewah ini didesain dengan 6,5 liter yang dapat disedot secara alami pada mesin dan 12 tabung, roda belakang steering dan memiliki kecepatan tertinggi 217 mph. Hal itu menjadi mobil Lamborghini tercepat di dunia yang pernah ada.

Dengan empat roda penggerak dan tujuh gear box percepatan manual secara berurutan membuat keajaiban mobil sport ini bisa melesat dengan kecepatan 0-62 mph hanya dalam 2,8 detik dan 0,186mph di 23.5 per detiknya. Untuk harga, ditaksir seharga 1.7 miliar euro (atau setara dengan Rp320 triliun).

 

 

Perusahaan Lamborghini hanya memproduksi 20 jenis mobil tertutup dan 20 yang terbuka. Dan, hanya 40 orang yang beruntung yang akan mendapatkan edisi terbatas mobil sport super tersebut. ( Redaksi )

BACA JUGA:  Zaiful Bokahri: Stop Pemasungan Gangguan Jiwa di Lampung Timur