Mantab !! 10 Calon Deputi Penindakan KPK Asal Polri dan Kejaksaan

466
KPK kembali menangkap anggota DPR dalam operasi OTT KPK, pada Jumat malam (5/5/2018) disebut terkait dengan pembahasan APBD-P 2018.

JAKARTA, Inspirasi Post – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima pengajuan 10 calon pengisi jabatan deputi penindakan. Kesepuluh calon tersebut berasal dari institusi Polri dan Kejaksaan.

“Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan bahwa KPK terbuka dengan masukan masyarakat terhadap calon deputi bidang penindakan yang sudah diajukan pada kami,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui keterangan tertulis, Minggu (11/3/2018).

Juru Bicara KPK , Febridiansya saat memberikan keterangan Pers.

Berdasarkan data yang diperoleh, ada tiga orang yang diajukan dari Institusi Polri. Ketiganya, yakni Toni Harmanto, Firly dan Abdul Hasyim Gani. Sementara, ada tujuh calon dari Institusi Kejaksaan. Mereka adalah Feri Wibisono, Fadil Zumhana, Heffinur, Wisnu Baroto, Oktovianus, Tua Rinkes Silalahi dan Witono,” ujarnya yang di kutip dari Kompas.com.

KPK berharap, masyarakat dapat memberikan masukan terkait nama-nama tersebut. Informasi tentang rekam jejak para calon, dinilai berguna bagi KPK dalam menyeleksi para kandidat. “Mohon masukan dari masyarakat sebagai bagian dari peran memperkuat upaya pemberantasan korupsi. Karena posisi yang akan diseleksi ini merupakan jabatan yang sangat penting bagi ikhtiar pemberantasan korupsi ke depan,” kata Febri.
Editor: (Purwadi / Dbs)

Purwadi Ardi (Pimpinan Redaksi)
BACA JUGA:  Presiden Jokowi, Pamer Usaha Kecil dan Menengah ke Managing Director IMF