Main ‘Perahu’ di Sungai, Seorang Bocah Hilang Terseret Arus

265
Pencarian terhadap jenazah Ibra (9) terus dilakukan tim SAR (Foto: Ist Dbs)

Pasuruan, Inspirasi Post – Dua bocah terseret arus saat bermain di Sungai Gembong, Pasuruan. Satu bocah bernama Aril (10) berhasil diselamatkan sementara Ibra (9) belum ditemukan.

Peristiwa ini terjadi saat Aril dan Ibra bermain perahu-perahuan atau biasa disebut getekan dengan pohon pisang bersama 3 temannya. Saat asyik bermain dan perahu dari pohon pisang yang ditumpangi sampai di bawah Jembatan Purut Rejo, tiba-tiba perahu tersebut terbalik.

Kelima bocah ini jatuh ke sungai yang arusnya relatif deras meski dangkal. Tiga bocah berhasil berenang ke tepian sedangkan Aril dan Ibra terseret air karena tak bisa berenang.

Teman-teman korban yang berhasil mencapai tepi kemudian mengadu ke warga dan langsung dilanjutkan ke BPBD Kota Pasuruan. Mendapat laporan warga, BPBD Kota Pasuruan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pencarian.

“Satu anak bernama Aril berhasil kami selamatkan meski kondisinya pingsan. Sedangkan Ibra belum ditemukan,” kata Septian, salah satu petugas yang melakukan pencarian, Minggu (25/3/2018).

Hal senada di katakan Pupun, sampai saat ini belasan petugas dari BPBD, SAR dan warga terus melakukan pencarian. Pencarian bocah kelas 3 SD asal Jalan Kebon Jaya, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan ini dilakukan hingga radius 2 kilometer dari lokasi kejadian,” jelas Pupun saat di langsir Portal Detik.

“Pencarian melibatkan belasan petugas. Di dalam air dengan perahu dan juga di darat,” kata Pupun, salah satu petugas BPBD Pasuruan.(Hiroyuki/Dbs)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)
BACA JUGA:  Akibat Korseleting Listrik, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar