M.Saleh Mukadam ‘Tegaskan’, Pemkab Lampung Tengah Jangan ‘Dramatisir’ Wabah Corona Untuk Kepentingan Tertentu

182

Gunung Sugih – Politisi ‘Potensial’ dari Partai Gerindra Angkat Bicara, M.Saleh Mukadam, SH , secara tegas meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah untuk berhati-hati dalam menangani wabah virus covid 19 atau lazim disebut wabah virus corona.

Dalam hal ini artinya pihak eksekutif harus ‘Serius’ untuk rakyat bukan malah menjadi arena panggung politik mencari simpati di tengah pilkada.

M.Saleh Mukadam,SH. yang juga Ketua Umum Ormas DPP Permala (Persatuan Masyarakat Lampung) saat di wawancarai oleh Inspirasi Post mengatakan,  Kepala daerah tak perlu pula menjadikan isu corona sebagai dagangan politik.

“Kepala daerah sebaiknya meningkatkan koordinasi, tidak usah berwacana. Jangan jadikan wabah virus corona sebagai komoditas politik,” tegas Politisi merakyat ini.

Mukadam menambahkan, Dirinya menilai rakyat sekarang membutuhkan langkah nyata dari kepala daerahnya untuk menangkal bahaya COVID-19 secara cepat.

“Jangan pula kepala daerah menakut-nakuti rakyat. Hati rakyat harus dibesarkan. Kepala daerah melangkah nyata dan konkret saja, soal sosialisasi, soal menjelaskan bagaimana mencegah corona, bila ada kasus corona melapor ke mana, dan hal konkret lainnya.

Apalagi hal itu memakai anggara negara pada dinas terkait, kita semua satu warna melawan virus corona bukan berbagi baju partai seperti pemilu, karena ini bisa kita atasi secara bersama-sama tanpa adanya tendensi politik di tahun politik.” beber Mukadam.

Sebelumnya, Mukadam meminta kepala daerah agar jangan mempolitisir isu corona untuk mencari panggung. Dia juga menyindir adanya pesan-pesan yang sifatnya bertujuan politis dan bukan teknis agar disampaikan secara hati-hati, sehingga tidak terlihat seperti mendramatisir ataupun mencari panggung dan kepentingan lain di balik itu.

“Yang kedua pesannya yang sifatnya politis, bukan teknis penanganannya supaya berhati-hati memberi keterangan itu. Jangan berkesan ingin mendramatisir mencari panggung dan sebagainya,” kata Mukadam di Sela Mujahadah Bersama Masyarakat di Kec. Seputih Surabaya untuk Indonesia dan Lampung Tengah kemarin.

BACA JUGA:  Hj.Nessy Kalvia Mustafa Salurkan 'Bantuan' Bibit Jahe Merah Ke Jajaran 'Pengajian Muslimat' Hingga Ranting di Seputih Banyak dan Way Seputih

Mukadam menjabarkan lebih lanjut sebelumnya dirinya  mengulas salah satu kasus suspect wabah virus corona yang terjadi di Cianjur

” Di daerah cianjur ada satu pasien suspek corona yang meninggal dunia, belakangan diketahui pasien tersebut meninggal bukan karena positif corona.”

Mukadam secara ‘ Tegas ‘ meminta pihak Pemerintah Kabupaten atau dalam hal ini,

“Eksekutif harus bekerja secara maksimal untuk rakyat, jadi tak perlu terburu-buru dan cepat sekali mengadakan jumpa pers soal wabah virus corona atau covid 19, yang belum jelas asal muasalnya artinya itu sudah positif atau malah masih negatif pada kasus yang terjadi di Kabupaten Lampung Tengah ini.” tegasnya

Loekman Djoyosoemarto, Bupati Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk diketahui, Bupati Lampung Tengah , Lukman Djoyosoemarto yang juga politisi PDIP merupakan salah satu kandidat yang menjadi salah satu kontestan yang akan ‘Bertarung’ pada Pilkada Kabupaten Lampung Tengan ini.

( Red / Dha / Rls )