Luar Biasa !! Supriyadi Alfian Berikan Apresiasi, Pada Ajang Konferensi Ke-V PWI Kota Metro Berlangsung Meriah

762
Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, S.Kom, MH berikan apresiasi, pada acara Konferensi Ke-V PWI Kota Metro 2018 sangat meriah.

BANDAR LAMPUNG, Inspirasi Post – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian, S.Kom, MH mengaku, sangat luar biasa dan berikan apresiasi pada acara Konferensi Ke-V PWI Kota Metro 2018 sangat meriah.

Saya memberikan apresiasi yang cukup baik dan cukup bagus. Karena ini, menggali potensi budaya dan turut menggali potensi-potensi tradisional. Pada acara Konferensi Ke-V PWI Kota Metro 2018, ini patut menjadi contoh untuk daerah lainnya. Jadi dengan adanya event ini, menunjang pelestarian budaya daerah, budaya lokal,” kata Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian kepada Inspirasi Post, Selasa (17/4/2018).

Ketua PWI dan Walikota Diarak Prosesi Adat Lampung di Konferensi Kota Metro 2018 di ballroom Hotel Skuntum, Senin (16/4/2018) lalu.

Lebih lanjut Supriyadi mengatakan, dalam ajang Konferensi yang sudah di gelar ada empat Kabupaten/Kota, yaitu Lamtim, Kota Metro, Tubabar dan Tulang Bawang. Namun, pada acara yang paling meriah dan menghibur, yakni konferensi di Kota Metro.

Seperti, sebelum acara konferensi di mulai, yaitu acara ngarak Ketua DPRD Kota Metro, Walikota Metro beserta jajaran muspida, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian dan rombongan jalan ke ballroom diiringi kesenian rakyat dan pencak silat serta tabuh talo dihalaman ditabuh Ballrom dibunyikan.

Kembang api kemudian diledakkan, rombongan atraksi sebentar di depan ballrom. Selanjutnya, tabuh talo berhenti dulu dan mulai saat rombongan atraksi. Appeng dipasang di depan rombongan, yakni berbalas pantun salaman punduk. Kemudian, rombongan masuk diiringi musik tabuh talo dan musik berhenti, setelah rombongan didalam ruangan,” jelasnya.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian, S.Kom, MH memukul gong tanda telah di bukanya acara Konferensi Ke-V PWI Kota Metro 2018.

Supriyadi Alfian pun memberikan apresiasi positif, karena penyelenggaraan Konferensi Ke-V PWI Kota Metro 2018, kali ini melibatkan masyarakat daerah sebagai peserta. “Sangat diparsesiasi, karena sangat menghibur dan disambut baik oleh Pemkot Metro. “Alhamdulillah ya bagus. Jadi berguna dan bermanfaat untuk generasi-generasi muda yang belum tahu kesenian-kesenian tradisional,” tutup Supriyadi. (Red)

BACA JUGA:  Miris !! Anak di Bawa Umur Ikut Demo di Pemkot Metro

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)