LSM Getar Metro Soroti Parkir Tanpa Karcis, Diduga Pungutan Liar

1202
Syaheri , Sekjen LSM Getar Kota Metro .

METRO, Inspirasi Post – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Transparansi Rakyat (LSM Getar) Kota Metro, soroti sejumlah parkir di berbagai tempat keramaian yang diduga liar. Pasalnya, tidak adanya karcis parkir yang diberikan kepada pemilik kendaraan.

Sekretaris Jendral LSM Getar Metro, Syaheri mengatakan, bahwa penegak hukum atau instasi terkait harus tegas dan melakukan penertiban. Sebab, penarikan uang parkir sendiri disama ratakan antara kendaraan motor maupun mobil, yaitu sebesar Rp2 ribu. Parahnya lagi, hampir semua tempat strategis ada petugas parkir dengan seragam rompi kuning menarik uang parkir tanpa memberikan karcis parkir,” tegas Syaheri kepada Inspirasi Post, Rabu (14/3/2018).

Lebih lanjut Syaheri mengatakan, di beberapa titik parkir yang diduga liar, yakni Rumah Makan Pindang Omega di Jalan Batam dan Mie 22 di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Hadimulya Barat Metro Pusat. Dikedua tempat itu, juga ada petugas parkir yang rutin narik uang tanpa ada karcis parkir. Semua kendaraan motor, atau mobil tetap ditarik uang sebesar Rp2 ribu rupiah,” jelasnya.

Menurutnya, petugas dari instansi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, tidak tampak melakukan penertiban terkait keberadaan parkir liar tersebut. “Apakah ini bukan pungli dan kemana petugas yang berwajib baik itu dinas terkait maupun polisi. Kami dari LSM Getar berharap, agar Dishub dapat di lakukan penertiban dan penyuluhan kepada petugas parkir selalu memberikan karcis parkir,” pungkasnya. (Sam/Red).
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (Pimpinan Redaksi)
BACA JUGA:  IMO Indonesia 'Gelorakan' Persatuan Bangsa