DPRD dan BNN Kota Metro Sepakat Berantas Narkoba

183

kota Metro-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro bersama DPRD sepaham dalam menghadapi gerak laju perkembangan penyalahgunaan narkoba di Kota Metro yang berdampak sangat serius terhadap masa depan generasi muda di kota terbesar kedua di Lampung ini.

Kesepahaman itu terungkap saat Ketua BNN bersama rombongan, Granat mengadakan pertemuan khusus dengan Ketua DPRD Kota Metro, Senin (12/11/Red).

Dalam kesempatan itu, Ketua BNN Kota Metro Saut Siahaan didampingi staf menjelaskan Inpres No 6 Tahun 2018, tentang rencana aksi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika 2018—2019.

Inpres tersebut ditujukan kepada para menteri kabinet kerja, sekretaris kabinet, jaksa agung, POLRI, Panglima TNI, Kepala Bakin, pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian, pimpinan kesekretariatan lembaga negara, gubernur, bupati dan walikota seluruh Indonesia.

“Kami berharap DPRD dapat mendukung mrealisasikan program tersebut di Kota Metro, baik di akhir 2018 maupun di awal dan pertengahan 2019 terhadap ASN di SKPD-SKPD yang ada,” kata Saut Siahaan.

Menurut Saud BNN Metro juga dengan Granat sudah membicarakan acara refleksi akhir tahun secara terbuka untuk kalangan tertentu.

Dalam pertemuan khusus antara BNN dan DPRD Kota Metro membicarakan juga masalah meningkatnya orang yang mengidap penyakit sipilis, hepatitis B dan C serta HIV/AIDS yang kemungkinan tidak terpantau melalui Dinas Kesehatan atau PMI.

“Saya secara kelembagaan akan mendukung sepenuhnya upaya-upaya tersebut, dengan harapan masyarakat Kota Metro dapat terhindar dari penularan penyakit berbahaya,” tutur Ketua DPRD Hj Anna Morinda.

Ketua DPRD Kota Metro itu pun memberi petnjuk praktis kepada BNN dan Granat dalam kegiatan-kegiatannya, untuk mencapai sasaran yang diinginkan.

“Kegiatan BNN maupun Granat sangat membantu pemerintah daerah,” ujar Anna Morinda.

BACA JUGA:  Taufik Rahman , Kader PDIP ( DPRD ) Inisiator Gratifikasi Ini

Ketua DPRD pun mengharapkan, agar BNN dan Granat selalu bersinerji dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kota Metro.

“Yang jelas DPRD mendukung penuh upaya yang akan dilakukan BNN apalagi bekerjasama dengan NGO seperti Granat,” tekannya. ( redaksi / rilis )