Ledeng Hadimulyo Barat Makan Korban, Anak SD Tewas Tengelam

644
Polisi saat Evakuasi Devim (9), pelajar SD XII Kelas 2 Metro Pusat yang tewas tengelam, Kamis (26/4/2018).

METRO, Inspirasi Post – Sungguh naas nasip Devim (9) pelajar SD XII Kelas 2 Metro Pusat, meregang nyawa saat berenang bersama adiknya Dirba yang masih kelas I SD di ledeng belakang Masjid Al-Jihat, Hadimulya Barat, sekitar pukul 10.00 Wib, Kamis (26/4/2018).

Kronologis kejadian, siang itu kedua kakak beradik yang tinggal di Jalan Imam Bonjol diantar orang tuanya, yakni Mandarisman ke rumah temannya yang datang menjemput.  Setelah ayahnya pergi meninggalkannya, keduanya lalu bermain di pinggir ledeng.

Tak lama berselang lalu keduanya melepaskan pakaiannya turun ke air untuk berenang di ledeng. Naas, saat itu air diledeng deras dan keduanya tak bisa berenang. Sementara itu, temannya hanya melihat dan berlari ketakutan saat melihat keduanya tenggelam, lantaran ia tidak berenang.

Menurut Patimura warga sekitar ledeng,  saat tenggelam ada warga yang melihatnya dan menolong. Namun, naas hanya adik korban yang terselamatkan, meski dalam kondisi pingsan. Sementara, kakaknya Devim tak dapat tertolong hingga meregang nyawa. Dirba terselamatkan saat dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Oleh warga, Devim dilarikan ke rumah sakit A.Yani Metro untuk di visum. Ia dilarikan warga ke rumah sakit A.Yani Metro sudah dalam kondisi meninggal dunia. Tak lama berselang sambil menunggu keluarga yang menjemputnya, korban dipindahkan ke ruang jenazah. Baru sekitar pukul 11.50 korban dibawah pulang kerumah duka untuk di makamkan. (Ap/Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)

BACA JUGA:  Ajibb Bro !?!, Jalan Merauke – Boven Digul Kini Hanya 8 Jam, Target Menteri PUPR Hanya 6 Jam