LBH Partai Berkarya: Terorisme Merupakan Kejahatan Luar Biasa Terhadap Negara dan Bangsa

1299
Penasehat Hukum DPP LBH " Forum Bela Negara " , DR.Chan , Edy .R.Harwanto , SH , MH.

JAKARTA, Inspirasi Post – Pengurus Pusat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Partai Berkarya mengecam, tindakan pengeboman para terorisme di Surabaya dan Sidoarjo yang menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka serta keluarga korban berduka atas kehilangan orang yang mereka sayangi dan juga kerusakan yang parah akibat aksi-aksi para teroris tersebut.

Ketua LBH Partai Berkarya Eddy Law mengatakan, dalam peristiwa ini merupakan kejahatan luar biasa dan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun baik dari sisi kemanusiaan maupun tak satupun agama yang membenarkan hal tersebut. Saya tegaskan, ini bukan kejahatan biasa, bukan tindak pidana biasa, ini adalah kejahatan luar biasa terhadap negara dan bangsa,” jelas Dr. Edi Ribut Harwanto, SH, MH yang akrap di sapa Eddy Law kepada Inspirasi Post, Senin (14/05/2018).

Surat peryataan sikap, Ketua LBH Partai Berkarya Eddy Law terkait teror bom yang di lakukan para terorisme.

Lebih lanjut Eddy Law mengatakan, terorisme yang terjadi di Indonesia merupakan ancaman berbahaya dan perlu mendapat penanganan serius dari pemerintah dan pihak keamanan. Aksi teror ini tidak hanya mengarah pada aparat keamanan (polisi, red) saja, akan tetapi masyarakat sipil berpotensi besar ikut menjadi korban teror.

Sudah banyak masyarakat menjadi korban ledakan bom dahsyat yang dilakukan teroris secara terencana, seperti bom meledak di depan Gereja Santa Maria, Ngagel, Surabaya, Jawa Timur dan menyusul kembali terjadi ledakan bom di depan Mapolrestabes Surabaya, Senin (14/05/2018). Pelaku mengendarai sepeda motor yang ingin masuk Polrestabes Surabaya. Pelaku membonceng seorang wanita,” ujarnya.

Eddy Law menyampaikan rasa duka yang mendalam atas terjadinya aksi terorisme di Mako Brimob, aksi terorisme pengeboman di gereja Surabaya dan Sidoarjo serta pengeboman di depan Mapolrestabes yang menimbulkan korban jiwa, korban luka-luka serta keluarga korban yang berduka atas kehilangan orang yang mereka sayangi dan juga kerusakan yang parah akibat aksi-aksi para teroris tersebut.

BACA JUGA:  Hati-Hati Penipuan, Tidak Ada Tes Seleksi CPNS Honorer K2 dan Umum

Ketua LBH Partai Berkarya, Eddy Law mendukung sepenuhnya usaha Polri dan TNI untuk memberantas terorisme di Republik Indonesia ini sampai ke akar-akarnya. LBH Partai Berkarya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, agar tidak mudah terprovokasi dengan ulah keji para teroris dan tetap tenang.

Waspada demi ketentraman, kenyamanan dan keamanan bangsa kita yang besar ini serta tidak mudah terpancing dengan segala isu-isu di media sosial khususnya yang tidak dapat dipertanggung-jawabkan kebenarannya. “Marilah kita bersama bergandeng tangan menjaga persatuan, kesatuan serta terus menjaga rasa persaudaraan tanpa memandang suku, agama dan ras,” harapnya.

Eddy Law menambahkan, demi mencegah terulang kembali dengan mudah aksi-aksi serupa, LBH Partai Berkarya mendukung upaya pencegahan, penanganan serta penindakan tindak pidana terorisme agar hilang dari Republik Indonesia.

“Untuk itu, kata dia, kami meminta RUU Anti Terorisme segera disahkan atau setidak-tidaknya kami mendukung Presiden Joko Widodo untuk secepatnya menerbitkan Perpu Anti Terorisme,” tegasnya. (Red)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)