Lanal Babel buka lahan tidur untuk Ketahanan Pangan.

50

Bangka, Belinyu – Pangkalan TNI Angkatan laut (Lanal) Bangka Belitung (Babel) kembali menambah pembukaan lahan guna melaksanakan salah satu program pemerintah terkait ketahanan pangan.

 

Kegiatan pembukaan lahan tidur ditinjau langsung  Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E., M.Tr.Hanla, bertempat di Mako Lanal Babel Jl.Tanjung gudang Kecamatan Belinyu Kab.Bangka. (Jum’at, 26 Juni 2020)

 

Kepada Pers Lanal Babel, Danlanal Babel mengatakan lahan baru tersebut direncanakan akan ditanami berbagai komoditas seperti Nanas, Jagung, Kacang tanah, dan beberapa buah-buah lainnya.

Selain itu,  dalam arahan Danlanal Babel akan merencanakan  juga akan dibuatkan beberapa sarana olahraga.

” Disini juga nantinya kita akan bangun  sarana olahraga seperti lapangan tenis.” Kata Danlanal Babel, Jum’at (26/06/2020).

Dalam kegiatan pembukaan lahan tersebut dilkerjakan langsung oleh personil Lanal Babel secara gotong royong serta dengan dukungan alat berat untuk mempermudah pengerjaan.

 

Sebelumnya di areal Mako Lanal Babel juga telah membuat Rumah Hidroponik yang ditanami sayur mayur, serta kebun yang ditanami cabai, tomat, kacang panjang, terong dan lainnya.

Selain ketahanan pangan sektor Nabati, Lanal Babel juga melaksanakan ketahanan pangan hewani seperti adanya pembenihan ikan.

Kedepan ketahanan pangan di lanal Babel akan terus dikembangkan guna mendukung program pemerintah juga mensejahterakan prajurit.

 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Danlanal Babel, dan dihadiri Palaksa dan Ka. Balai Kesehatan Lanal Babel. (Penlanal Babel/Rikky Fermana)

BACA JUGA:  Plt. Bupati Lamteng, Pantau Lokasi Jembatan Ambruk di Kampung Simpang Agung