Lagi !! Polisi Bekuk Pencabulan Anak Dibawah Umur

1803
Ilustrasi: Harjani (53) warga Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampura ini, tega mencabuli anak di bawah umur yang tidak lain anak dari tetangganya sendiri. (Foto: Ist net)

Lampung Utara, Inspirasi Post – Entah apa yang ada di benak Harjani (53), warga Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ini, tega mencabuli bocah di bawah umur yang tidak lain adalah anak dari tetangganya sendiri. Akibat perbuatannya, tersangka harus meringkuk di sel tahanan Polsek Abung Selatan.

Kapolsek Abung Selatan, Iptu Zulkarnain menjelaskan, tersangka ditangkap sekitar pukul 13.00 WIB karena diduga melakukan pencabulan terhadap AH (15),  yang tidak lain masih tetangganya sendiri. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbutanya dan hal itu dilakukan karena alasan tak tahan melihat kemolekan tubuh korban,” ungkap Zulkarnain, Minggu (1/4/2018).

Lebih lanjut Zulkarnain mengatakan, tersangka mengakui perbuatanya baru satu kali, dan sebelum melakukan perbuatanya itu tersangka merayu korban akan memberinya uang. Sebelum melakukan perbuatanya itu, tersangka juga mengakui awalnya memangil korban tengah bermain bersama temannya di dekat rumahnya.

Melihat korban sedang bermain, maka tersangka langsung melambaikan tangan kepada korban dan mengajak main kerumahnya dengan menjanjikan akan memberinya uang. Mungkin karena tersangka menjanjikan akan memberi uang, korban yang masih lugu tersebut tidak menaruh curiga dan akhirnya langsung menuju serta masuk rumahnya,” ujarnya.

Zulkarnain menambahkan, pada saat korban masuk kedalam rumahnya, tersangka langsung menarik tangan korban dan melucuti pakaiyan serta merudapaksa sebanyak satu kali. Kasus ini terungkap, lanjut Kapolsek, diketahui oleh orang tua korban sendiri karena awalnya korban insial AH,  saat kejadian itu korban sempat seharian tidak kelihatan dan ada warga yang melihat korban keluar dari rumah tersangka.

Selain itu, orang tua korban menaruh curiga karena saat sedang mandi anaknya sempat mengalami kesakitan pada bagian kemaluanya. Hingga akhirnya korban mengatakan, bahwa yang mencabuli dirinya adalah tetangganya sendiri, yaitu Harjani,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Lanal Babel dan Dinas Perhubungan Prov Babel survey alur pelabuhan Tanjung gudang Belinyu

Dengan pernyataan anaknya itu, maka orang tua korban langsung membawa ke Pukemas guna menjalani pemeriksaan (visum, red)  dan setelah itu barulah melapor ke kantor Malposek Abung Selatan. Tersangka saat di tangkap, bersembunyi di rumahnya, pada Sabtu (31/3/2018) sekitar pukul 13.00 WIB kemarin.

Polisi menjerat pelaku dengan pasal 76d junto 82 ayat 1 Undang-undang RI No.35 th 2014 tentang perlindungan anak. Sementara itu, polisi mengamankan pakaian dalam korban sebagai barang bukti atas kasus asusila tersebut,” tegasnya. (Ipung/Dbs)
Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (PIMPINAN REDAKSI)