Kunjungi Koarmada II, Kepala Staf Angkatan Laut Tinjau Komando Latihan dan Gedung Puskopaska TNI AL

33

TNI AL. Koarmada II, 25 Juni 2020

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kunjungan kerja perdana ke beberapa kotama TNI AL wilayah Surabaya. Salah satunya yakni Komando Armada II, sebagai kotama tempat awal pengabdian Laksamana TNI Yudo Margono, pada Rabu (24/6).

Tiba di Markas Koarmada II, Kasal didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terlebih dahulu menuju Komando Latihan Koarmada II. Di tempat tersebut, Laksamana Yudo Margono meninjau Simulator Kapal Selam yang digunakan sebagai sarana latihan bagi para prajurit yang bertugas di Satuan Kapal Selam, agar lebih profesional guna mewujudkan TNI AL yang kuat, handal dan disegani.

Tidak menghabiskan waktu lama, Kasal beserta rombongan selanjutnya beranjak menuju lokasi eks PT. Alstom di Semarung, masih dalam kawasan Koarmada II. Di lokasi tersebut, Kasal meninjau rencana pemanfaatan gedung bekas perkantoran PT. Alstom yang telah berakhir kerjasamanya dengan TNI AL.

Ditempat ini Laksamana Yudo Margono juga menerima paparan dari Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono berkaitan dengan lahan eks PT.Alstom, dilanjutkan paparan Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Tirka Nandaka tentang persiapan ruang isolasi Covid-19, serta paparan Aspotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa mengenai pelaksanaan program ketahanan pangan.

Sementara itu terkait pemanfaatan lahan eks PT. Alstom, Panglima Laksda Heru mengatakan bahwa rencananya kawasan tersebut akan disiapkan untuk operasional Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska), Spotmar dan Dispotmar Koarmada II. “ Lahan yang berada di sekitar kawasan ini cocok dan strategis bagi satuan seperti Spotmar dan Dispotmar untuk mengembangkan dan meningkatkan program ketahanan pangan, dalam membantu pemerintah menanggulangi dampak pandemi Covid-19,” ujar Heru, sapaan karib Pangkoarmada II.

BACA JUGA:  RSUD DR HC Soekarno Adakan giat 'Round Table Discussion' (RTD) Perkenalkan Alat Terapi Kesehatan ESWT

Heru juga menambahkan jika Diskes Koarmada II telah menyiapkan ruang isolasi bagi prajurit maupun keluarganya yang terpapar Covid-19, khususnya byang berada di komplek Denmako Koarmada II tepatnya di gedung C-81 dengan luas hampir 1.000 m2.

Heru berharap kunjungan Kasal ke Markas Koarmada II un menggugah serta membangkitkan semangat prajurit, sehingga dapat mewujudkan The Glory Of Jalesveva Jayamahe. (Red/Rik)