KPP Pratama Metro Canangkan Pengembangan Zona Integritas Menuju WBK

580
Dalam acara itu, di hadiri Kapolres Kota Metro, pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan dan Universitas Muhammadiyah Metro, perwakilan asosiasi, perwakilan wajib pajak dan para perwakilan stakeholder lain serta seluruh pegawai KPP Pratama Metro.

Kota Metro, Inspirasi Post – Kantor Pelayanan Pajak Pratama Metro melakukan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, yang dihadiri langsung oleh Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Erna Sulistiawati dan Wakil Walikota Metro Djohan, Kamis (22/03/2018).

Selain itu, tampak hadir Kapolres Kota Metro, pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan dan Universitas Muhammadiyah Metro, perwakilan asosiasi, perwakilan wajib pajak dan para perwakilan stakeholder lain serta seluruh pegawai KPP Pratama Metro, di Aula Lantai IV KPP Pratama Metro.

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Metro melakukan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, yang dihadiri langsung oleh Kanwil DJP Bengkuli-Lampung Erna Sulistiawati dan Wakil Walikota Metro Djohan, di Aula Lantai IV KPP Pratama Metro.

Selain itu, tampak hadir Kapolres Kota Metro, pimpinan Instansi Vertikal, Perbankan dan Universitas Muhammadiyah Metro, perwakilan asosiasi, perwakilan wajib pajak dan para perwakilan stakeholder lain serta seluruh pegawai KPP Pratama Metro, Kamis (22/03/2018).

Berdasarkan sambutan Kepala KPP Pratama Metro Agus Pramono mengatakan, bahwa pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi tersebut untuk mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran, agar tercipanya pemerintah yang bersih dan bebas korupsi.

“Salah satu program di DJP adalah melakukan pencanangan zona integritas sebagai komitmen dari kami para pegawai DJP untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal perencanaan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” kata Agus Pramono.

Lebih lanjut, Agus Pramono menjelaskan proses pembangunan Zona Integritas (ZI) mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Permenpan-RB) nomor 52 tahun 2014. Untuk itu pada tahun 2018 ini, seluruh unit kerja di bawah Kemenko diwajibkan untuk melakukan pencanangan ZI sebagaimana diatur dalam KMK-2426/KMK.01/2017 dan 10 unit kerja dari masing-masing unit eselon I harus memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Kemenpan RB.

BACA JUGA:  IUP PT TIMAH Dijarah, Forum Organisasi Pers Bangka Belitung Bersatu Minta Kapolda Babel Segera Tertibkan !

“Untuk mewujudkan ini semua, DJP telah melakukan seleksi pada tahun 2018 dengan menetapkan 40 unit kerja, yang akan diusulkan untuk memperoleh prediksi WBK dan salah satu merupakan perwakilan dari Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung yaitu KPP Pratama Metro,” terang Agus Pramono.

Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan apresiasinya.

Sementara dalam sambutan Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan apresiasinya, yang pada saat ini sedang berupaya untuk mewujudkan masyarakat madani dan menciptakan tata pemerintah yang baik (good governance) di Kota Metro.

“Diharapkan dengan kegiatan ini mempu menghasilkan ASN yang handal, professional dalam menegakkan ketentuan perpajakan, serta dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, khusunya pada wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Metro,” ujar Djohan.

Tambahnya di akhir sambutan, Djohan menyampaikan bahwa, untuk mendukung mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, Pemerintah Kota Metro juga telah mewajibkan seluruh pejabat untuk menandatangani Pakta Integritas,” jelasnya. (Rls/Sampurna)

Editor: Purwadi

Purwadi Ardi (Pimpinan Redaksi)